Robert Segera Tentukan Awal Latihan Skuad Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 10 Mei 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Klub-klub Liga 1 sudah mulai memanaskan mesin untuk menatap musim baru. Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib pun berencana untuk mulai menggenjot latihan anak asuhnya usai libur satu bulan.

Rencananya sang pelatih akan membawa pemain kembali ke lapangan pada Senin (16/5) mendatang. Namun ternyata di hari yang sama bertepatat dengan hari raya Wasiak yang juga merupakan tanggal merah.

Menurut Robert, seharusnya tim sepakbola tak seharusnya menghentikan kegiatannya. Karena waktu kerjanya berbeda dengan pegawai kantoran. Tapi dia juga harus berdiskusi bersama jajaran pelatih mengenai keputusan akhirnya.

"Meskipun di tanggal 16 itu hari libur nasional tapi di sepakbola itu sangat berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional, mempertimbangkan kesejahteraan semua orang dan keluarganya," ujarnya saat diwawancara.

Rencananya pelatih 67 tahun tersebut akan bertemu staf pelatih di pekan ini. Mereka akan membahas kapan sesi latihan perdana dan meminta masukan apakah perlu waktu kembalinya pemain ke lapangan ditunda satu hari.

"Kami juga akan menggelar pertemuan di pekan ini untuk membicarakan dimana dan kapan kami akan berlatih. Niatan kami ialah memulai latihan pada 16 Mei mendatang," kata juru racik taktik Persib berkebangsaan Belanda tersebut.

"Tapi kami akan melihat apakah bisa memulai latihan di hari tersebut atau baru memulai di tanggal 17, jika itu memang merupakan hari libur nasional dan penting untuk kesejahteraan pemain dan keluarganya. Semua nanti baru akan diketahui setelah pertemuan tersebut," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-segera-tentukan-awal-latihan-skuad-persib
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini