Robert Sebut Situasi Harmonis Bantu Dongkrak Performa Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 07 Nov 2021, 22:00 WIB
Robert Rene Alberts menilai kunci sukses Persib ada di chemistry dan kondisi tim yang harmonis.

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib dalam tren positif di Liga 1 2021/2022 berkat hasil sempurna dalam lima laga terakhir. Robert Rene Alberts menyebut ada beberapa hal yang menjadi faktor timnya kini sulit dibendung.

Untuk masalah teknis, menurutnya memang kondisi Persib sudah lebih siap untuk series kedua. Dengan terbatasnya waktu persiapan di pramusim, series pertama lebih jadi ajang pemanasan sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Namun memasuki series kedua, timnya lebih matang secara kondisi fisik maupun taktik. Dari sisi non teknis juga pemainnya juga sudah lebih mengenal satu sama lain dan turut memberi faktor meningkatkan performa tim.

"Dalam waktu yang bersamaan juga, kami harus membangun chemistry di dalam tim. Jadi butuh waktu tertentu untuk membuat pemain saling mengenal satu sama lain, baik itu ketika di dalam maupun luar lapangan," ujar Robert belum lama ini.

Namun Robert mengatakan dirinya belum merasa sepenuhnya puas dengan kinerja tim. Meski kini lini depannya sudah kembali tajam dengan semua striker mencatatkan nama di papan skor. Menurutnya tim ini harus lebih mengerikan.

"Dan meskipun ketajaman striker sudah kembali tapi kami belum merasa puas. Sebagai tim pelatih, kami akan terus mencoba membuat tim lebih baik dan menjadi lebih kuat di masa yang akan datang karena itu bagian dari pekerjaan," kata dia.

Dia juga menyebut peningkatan peforma Persib dai series pertama ke series kedua ada andil dari tim pelatih. Di setiap departemen, semua melakukan tugasnya dengan baik tidak terkecuali di sektor penjaga gawang.

"Tetapi biarkan saya menyatakan dengan jelas bahwa tim pelatih termasuk di departemen penjaga gawang membangun fondasi di dalam tim. Dan pada series kedua ini kalian bisa melihat hasilnya," jelas pria 66 tahun tersebut.

Relasi yang bagus antara pemain dan pelatih juga punya peran penting. Robert menyebut ada keterbukaan pelatih kepada pemain, begitu pula sebaliknya. Situasi harmonis tersebut menurutnya menjadi penunjang meningkatnya cara bermain di tim pertandingan.

"Bisa ditanyakan juga kepada pemain, karena kami tim pelatih selalu mendengarkan pemain. Karena ada hubungan yang baik antara pelatih dan pemain yang menjadi kunci sukses dan itu yang kami rasakan di Persib. Ada hubungan yang terbuka dan jujur antara pemain dan pelatih," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-situasi-harmonis-bantu-dongkrak-performa-persib
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini