Robert Sebut Persib Ingin Raih Semua Kemenangan di Series Kedua

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Okt 2021, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan mengawali petualangan mereka di series kedua Liga 1 2021/2022 di akhir pekan ini. Lima pertandingan akan dihadapi Robert Rene Alberts beserta pasukannya.

Nantinya semua pertandingan digelar dalam format bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Niat untuk merebut hasil terbaik di seluruh pertandingan pun dilayangkan Robert. Meski dia belum secara spesifik menentukan target poin selama series kedua.

"Kami tidak mau membicarakan itu dulu. Yang kami lakukan pertama adalah pergi menuju Yogyakarta. Tapi tentu saja kami ingin menang di setiap pertandingan," terang Robert ketika diwawancara oleh awak media usai latihan kemarin.

Akan ada lima pertandingan yang akan dimainkan di series kedua. Bukan lawan mudah yang akan dihadapi karena ada Bhayangkara FC dan PSIS Semarang yang kini tengah berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara.

Namun bukan berarti Persib akan begitu saja mengendurkan motivasinya melawan tim yang peringkatnya di atas. Sang juru racik taktik menegaskan peluang timnya untuk menang tetap terbuka, terutama jika tampil full team.

"Ada lima laga di depan kami. Jika melihat ke dalam tim dan semuanya bisa diturunkan, kami mengintip kesempatan untuk memenangkan setiap pertandingan dan itu targetnya," jelas pria berusia 66 tahun tersebut.

Robert menyebut sebenarnya tidak sulit memompa semangat dan motivasi anak asuhnya menghadapi series kedua. Sebab mereka sudah punya dorongan dari diri masing-masing saat menghadapi pertandingan. Adrenalin itu akan muncul dengan sendirinya.

"Motivasinya adalah pertandingan, motivasinya bagaimana mereka memainkan laga sepakbola. Setiap pemain dan juga staf official suka pertandingan, dan itu motivasinya," kata mantan pelatih PSM Makassar dan Arema itu.

Nantinya tim Persib juga akan berada sekitar tiga pekan di Yogyakarta tanpa pulang ke Bandung. Menurut pelatih 66 tahun ini, tentu bukan kondisi yang mudah bagi pemain untuk berlama-lama jauh dari keluarga. Namun mereka harus menerima ini sebagai konsekuensi dari pekerjaan.

"Ketika kami tidak bisa bertemu dengan keluarga (selama memainkan series kedua) itu hal yang harus kami terima. Karena kami sudah bersepakat dengan situasi ini," tutup pelatih yang baru dikaruniai anak laki-laki tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-persib-ingin-raih-semua-kemenangan-di-series-kedua
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini