Robert Sebut Persib Gagal Menang Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: M. Aldi
Kamis 15 Agu 2019, 11:00 WIB
Robert Sebut Persib Gagal Menang Karena Kesalahan Sendiri

Ezechiel N'douassel dihadang bek Borneo FC ketika hendak melakukan tendangan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan masih belum mau berkawan dengan Persib setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Borneo. Padahal kesempatan Persib untuk meraih tiga poin terbuka pada laga kali ini.

Maung Bandung mendapat angin segar di babak pertama saat anak-anak Borneo terlambat panas. Hasilnya serangan begitu agresif dilancarkan sejak peluit pertama dibunyikan. Dua gol pun bisa dicetak gol penggawa Persib.

Pelatih Robert Rene Alberts mengaku timnya memang memulai laga dengan apik. Mereka tampil percaya diri serta efektif dalam menembus barisan pertahanan lawan. Pemain belakang pun tangguh meredam teror dari pemain depan Pesut Etam.

"Di babak pertama kami main bagus dan layak memimpin 2-0. Tim bermain dengan agresif dan bisa membelah pertahanan lawan. Ada niatan yang baik saat melancarkan serangan dan lini pertahanan begitu bersiap menghadapi serangan lawan," ujar Robert di sesi jumpa pers usai laga.

Sang pelatih juga menyebut bahwa timnya sebenarnya bisa unggul lebih jauh di babak pertama. Karena ada peluang emas yang tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Ghozali Siregar. Penyesalan pun muncul.

"Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0 sebab ada beberapa peluang bagus tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik, ini masih menjadi masalah besar bagi kami sejauh ini," lanjut Robert.

Situasi berbalik memasuki babak kedua karena Borneo FC sukses membalas kedudukan menjadi 2-2. Robert mengatakan bahwa kubu lawan sebenarnya tidak banyak memberikan ancaman. Bahkan anak asuhnya yang tetap memegang kendali permainan.

Namun ada kesalahan yang dilakukan oleh pemain bertahan. Hasilnya pelanggaran tidak perlu pun dilakukan dan membuat dua situasi bola mati dimanfaatkan oleh Borneo untuk memaksa laga berakhir 2-2.

"Di babak kedua laga berjalan lebih berimbang meski sebenarnya mereka tidak menciptakan kans yang berbahaya. Sedangkan kami mempunyai peluang emas melalui tendangan lob dan Ezechiel tapi dia terpeleset," jelasnya.

"Made bahkan nyaris tidak bekerja hari ini

cuma dia kebobolan dari pelanggaran tak penting dan terlambat bereaksi. Dan juga dari penalti akibat ada tendangan kungfu di kotak penalti. Kami gagal menang karena kesalahan sendiri bukan karena Borneo yang berbahaya tapi kami melakukan kesalahan," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-persib-gagal-menang-karena-kesalahan-sendiri
1493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini