Robert Sebut Pemain Asal Filipina Akan Ikut Trial Pekan Depan

Penulis: M. Aldi
Jumat 20 Mei 2022, 17:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu pemain seleksi akan tiba pekan depan untuk mencoba peruntungan di Persib. Robert Rene Alberts mengatakan satu pemain asal Filipina akan dipantau kemampuannya untuk mengisi kuota pemain asing Asia.

Sang pelatih menuturkan bahwa kemungkinan pemain trial tersebut tiba pada Selasa (24/5) mendatang. Untuk saat ini, sang pemain masih mengurus kelengkapan administrasi sebelum mengikuti agenda latihan Persib.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, satu pemain lagi akan tiba di tanggal 24. Karena dia masih harus mengurus visa," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut saat diwawancara oleh awak media.

Memang rencananya akan ada empat pemain yang diseleksi. Satu pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki sudah terlebih dahulu menjalani seleksi sejak awal di pekan ini. Selain itu, akan datang pemain dari Filipina, Jepang dan Korea Selatan untuk diuji kemampuannya.

Robert pun mengonfirmasi bahwa pemain kedua yang datang adalah gelandang asal Filipina. Saat ini Persib memang sedang mencari pelengkap kuota pemain asingnya. Posisi pemain asing Asia musim lalu ditempati Mohammed Rashid.

"Iya dia pemain yang berasal dari Filipina, dia bermain di kejuaraan AFC. Jadi di antara pertandingan di sana, pemain tersebut akan datang dulu ke sini," lanjut mantan pelatih PSM dan Arema tersebut.

Sebelumnya beredar kabar bahwa sosok yang akan mencoba peruntungan itu adalah Stephen Schrock. Dia merupakan pemain asal Filipina yang merupakan kapten tim nasional SEA Games. Tapi Robert memastikan pemain yang akan tiba adalah bukan dari anggota timnas Filipina di SEA Games.

"Bukan, dia bukan salah satu pemain senior (di tim SEA Games). Dia adalah pemain senior di tim nasional," kata pelatih yang ditunjuk menahkodai Persib Bandung di awal musim 2019 itu memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-pemain-asal-filipina-akan-ikut-trial-pekan-depan
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini