Robert Sebut Laga Kontra Barito Jadi Ujian Chemistry Pasukannya

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Sep 2021, 19:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Materi pemain Persib disebut jadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Robert Rene Alberts mengakui bahwa memang timnya dihuni pemain yang berkualitas dan di atas kertas mampu merajai Indonesia.

Namun untuk mewujudkan itu, pemain Maung Bandung harus membuktikan mereka kompak dan punya chemistry yang kuat. Sejauh ini, Robert melihat di ruang ganti suasana tim begitu hangat dan kondusif.

Hanya saja untuk kekompakan dan saling pengertian ketika di lapangan, itu masih harus dibuktikan. Laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera pun akan menjadi ajang Marc Klok dan kolega menunjukkan chemistry mereka.

"Iya benar, kami mempunyai tim yang tangguh dan untuk mencapai tujuan kami, semua harus kompak satu sama lain. Saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki, chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus meski hanya dalam waktu yang singkat (beradaptasi)," ujar Robert dalam jumpa pers jelang laga.

"Tapi untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji di laga besok. Kami harus berjuang bersama untuk meraih tiga poin karena kami tidak menjalani pramusim dan tidak ada laga uji coba, jadi kami tidak bisa menguji mereka seperti normalnya pramusim, membangun kombinasi," lanjutnya.

Robert memang mengakui anak asuhnya belum teruji sebagai tim meski kualitas individunya ada di atas rata-rata. Itu karena masa persiapan tim tidak ideal dan hanya ada satu laga uji coba itu pun menghadapi tim U-20.

"Jadi laga pertama di liga ini akan menunjukkan bagaimana kombinasi di dalam tim, bagaimana pemain menerjemahkan formasi. Dan ini menarik, saya melihat ke depan dengan tim ini," kata pelatih berpaspor Belanda ini.

Kondisi terbalik justru diusung Barito Putera karena di musim ini banyak mengandalkan pemain muda. Hanya saja meski tim lawan lebih mengutamakan tenaga belia, namun pria 66 tahun ini memastikan Persib tidak diuntungkan.

"Tidak, tentunya tidak saya rasa. Karena kalian bisa melihat dalam beberapa bulan lalu (di Piala Menpora) mereka punya banyak pemain muda bertalenta di Indonesia dan bermain dengan bagus di turnamen itu. Karena mereka ingin menunjukkan mereka bagus dan pekerja keras, mereka bermain nothing to lose," jelasnya.

"Sedangkan kami kini berada di bawah tekanan karena kami mempunyai skuat yang bagus dan merupakan penantang gelar juara, tapi kami harus bisa berdampingan dengan itu (tekanan). Jadi ada pendekatan berbeda pada pertandingan ini dari masing-masing tim," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-laga-kontra-barito-jadi-ujian-chemistry-pasukannya
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini