Robert Sebut Kondisi Lutut Vizcarra Masih Ringkih Pasca Operasi

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Sep 2020, 19:45 WIB
Robert Sebut Kondisi Lutut Vizcarra Masih Ringkih Pasca Operasi

Esteban Vizcarra ketika memainkan game internal belum lama ini (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Dalam beberapa hari terakhir, sosok Esteban Vizcarra tidak ikut berlatih dengan Persib. Dia absen dan harus mendapat program terpisah dari rekan setimnya sejak Senin (31/8) lalu.

Robert Rene Alberts pun menjelaskan kondisi dari winger kiri andalanya tersebut. Menurutnya memang Vizcarra punya masalah dengan lututnya dan itu masih menghantui pemain naturalisasi tersebut.

Pada musim lalu Vizcarra menderita cedera adanya loose bodies pada bagian lututnya. Imbasnya dia harus naik meja bedah dan bahkan Vizcarra melakukannya dua kali. Hal itu yang membuatnya banyak melewatkan banyak pertandingan musim lalu.

"Vizcarra mempunyai sedikit masalah, karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi. Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya," ujar Robert ketika diwawancara.

Kondisi tersebut membuatnya ringkih dan jadi mudah menderita cedera. Terbukti pada beberapa hari lalu, Vizcarra mengalami benturan dan membuatnya cedera. Robert pun berusaha membuat kondisi sang pemain menjadi tangguh lagi.

"Dan dia sedikit mengalami benturan beberapa hari lalu dan itu berdampak. Jadi kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan," ujarnya.

Sedangkan untuk Geoffrey Castillion, Robert mengatakan cedera yang menimpa bombernya sudah pulih. Namun dia belum tentu akan dimainkan di uji coba melawan Tira Persikabo lantaran kondisi fisiknya masih jauh dari kata ideal.

"Ya engkel Geoffrey sudah terlihat oke. Sudah tak ada bengkak dan dia mampu mengikuti permainan tanpa masalah. Tetapi saya masih harus melakukan observasi terkait dirinya," ujar mantan pelatih PSM tersebut.

"Karena dia masih ada di belakang para pemain yang lain dalam hal kondisi. Dan kami masih memiliki waktu tiga pekan tersisa, Geoffrey masih punya pekerjaan rumah untuk melakukan latihan mandiri di sore hari," tuntas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, esteban vizcarra

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini