Robert Rene Alberts Ungkap Kondisi Pemain Persib yang Alami Cedera

Penulis: M. Aldi
Senin 07 Sep 2020, 21:00 WIB
Robert Rene Alberts ketika memberikan instruksi dalam sesi latihan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Program latihan digenjot lagi oleh Persib setelah memainkan uji coba akhir pekan lalu. Namun ada tiga amunisi yang terpaksa berlatih secara terpisah lantaran mengalami cedera di skuat asuhan Robert Rene Alberts.

Pemain pertama yang harus menepi dan terpaksa berlatih bersama fisioterapis adalah Teja Paku Alam. Dia mengalami cedera pada bagian hamstring ketika bermain melawan Tira Persikabo. Kiper asal Padang itu pun ditarik keluar digantikan Dhika Bayangkara.

"Teja sedikit ada masalah di hamstring di laga sebelumnya jadi kami berhati-hati terhadapnya, karena hamstring bisa menjadi cedera yang berbahaya jika ditangani dengan baik sejak awal," jelas pelatih Persib itu ketika diwawancara.

Selain itu Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame disebut Robert juga sedang cedera. Kim menderita nyeri di bagian rusuk dekat punggung dan membuatnya absen di laga uji coba. Fabiano Beltrame pun harus ditangani pemulihannya karena harus cedera saat menghadapi Tira Persikabo jelang lanjutan Liga 1 2020.

"Kim mengalami cedera punggung, dan kami harus memberi waktu untuk istirahat jadi dia masih harus mencari tahu kenapa itu terjadi. Dan Fabiano merasa tak nyaman di bagian lututnya dan itu mengapa dia meninggalkan lapangan setelah sepuluh menit," jelas Robert Rene Alberts.

Tapi khusus untuk Fabiano, Robert menyebut cederanya saat ini sudah membaik. "Hari ini dia sudah mulai terlihat lebih baik, dan saya harap dia bisa kembali berlatih Kamis sehingga bisa kembali bermain di laga berikutnya," tutur juru taktik asal Belanda itu

Untuk latihan hari ini, eks pelatih PSM itu mengawalinya dengan berdiskusi bersama pemain. Dia membahas soal evaluasi dari laga melawan Tira Persikabo. Secara taktikal dia menjelaskan ada hal yang berjalan dan tidak secara dalam hal strategi.

"Kami memulai hari ini dengan diskusi dengan pemain di ruang ganti, menganalisa dua pertandingan terakhir, apa target yang kami tuju, apa yang berjalan dan apa yang tak berjalan," ujar peracik taktik 65 tahun tersebut.

"Jadi kami sudah tahu apa yang harus dilakukan, hari ini kami memulai dengan hal taktikal di pertandingan, ketika menguasai bola, bagaimana berada di posisi yang lebih baik ketika lawan memegang bola," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini