Robert Pupuk Keyakinan Kompetisi Liga 1 2020 Akan Tetap Digelar

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Okt 2020, 19:15 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts optimis kompetisi Liga 1 2020 akan digelar. Meski belum diputuskan kapan restart digulirkan lantaran tetap bergantung pada situasi pandemi di Indonesia.

Pengumuman Liga 1 2020 batal bergulir di tanggal 1 Oktober terucap dari mulut ketua PSSI, Mochammad Iriawan. Karena pihak kepolisian sudah menyatakan tidak akan memberi izin pertandingan di tengah masih belum tekendalinya covid-19.

Namun Iriawan juga mengatakan bahwa pihaknya mengupayakan kompetisi sudah bisa bergulir lagi pada bulan November. Pasalnya Liga 1 2020 sudah harus selesai pada Maret 2021 merujuk bulan April telah memasuki bulan Ramadhan, dan setelahnya event tim nasional sudah menanti.

Robert pun meyakini bahwa pada bulan November nanti liga akan dimulai. Tapi di sisi lain, pelatih asal Belanda ini siap untuk menerima dengan lapang dada keputusan federasi andai akhirnya kompetisi ditusukan tidak dilanjutkan.

"Ya tentunya, namun saya bukanlah pengambil keputusan dan itu semuanya di bawah kendali pemerintah. Apapun keputusan yang mereka ambil, suka atau tidak suka, tentu kami harus mematuhi itu dan mengikuti itu," kata Robert kepada awak media.

Ada keyakinan dari diri pelatih 65 tahun ini bahwa liga segera bergulir lagi. Hanya saja tetap keputusan terakhir ada di tangan PSSI berdasarkan kondisi di pandemi. Sebab kepolisian enggan mengambil resiko menizinkan laga boleh digelar tapi kasus positif makin banyak.

Menurut Robert, tidak ada laga sepakbola yang sebanding dengan nyawa. "Tapi saya optimis akan dilakukan kick off liga pada November, tapi jika kondisinya tidak mengizinkan karena setiap alasan, kami harus menerimanya," kata pria kelahiran Amsterdam itu.

Kini seluruh orang yang terlibat di sepakbola hanya bisa berharap dan berdoa kondisi akan semakin baik. Situasi di Indonesia makin terkendali pasien coronanya dan korban terpapar bisa ditekan. Sambil meminta kepada para suporter khususnya Bobotoh Persib untuk mau mengikuti dulu peraturan larangan ke stadion.

"Jadi mari berharap yang terbaik, berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua yang terlibat di sepakbola. Dan juga berharap suporter mengerti betapa seriusnya situasi ini dan mendukung tim dari jauh," tutup dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini