Robert Proyeksikan Kembalinya Jufriyanto Tambal Kepergian Fabiano

Penulis: M. Aldi
Senin 22 Feb 2021, 18:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Tidak butuh waktu yang lama bagi Persib menemukan sosok pengganti Fabiano Beltrame. Robert Rene Alberts pun senang lantaran Achmad Jufriyanto secara resmi kembali jadi bagian timnya lagi.

Kebutuhan terhadap tambahan amunisi di barisan pertahanan direspon Persib dengan cepat. Achmad Jufriyanto yang pada musim lalu dipinjamkan ke Bhayangkara FC dibawa pulang ke Bandung demi mengisi kuota pemain belakang di tim.

Robert pun menegaskan bahwa sebenarnya di musim lalu dia tidak ingin melepas bek yang akran disapa Jupe itu. Tapi kondisi tim yang lantas membuat sang pemain memilih pergi dengan status pinjaman ke The Guardian.

"Sangat baik untuk melihat Jupe kembali, karena di musim lalu, musim 2020, kami tidak pernah ingin melepas Jupe," ujar pelatih berkebangsaan Belanda ini kepada awak media saat diwawancara melalui aplikasi pesan singkat.

Saat itu di barisan belakang Persib bercokol nama Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame. Persaingan untuk mendapat menit bermain memang sangat ketat lantaran tiga bek ini punya reputasi yang mentereng.

Atas dasar itu Achmad Jufriyanto memutuskan untuk angkat kaki dan menyebrang ke tim asuhan Paul Munster. "Tapi Jupe yang memintanya sendiri untuk bermain di luar karena saat itu dia bilang banyak pemain di posisi itu," jelasnya.

Kehilangan Fabiano yang tidak diperpanjang kontrkanya pun membuat stok center back hanya menyisakan Kuipers serta Igbonefo. Maka dari itu Robert mengaku senang karena sosok yang menggantikan punya kualitas yang setara.

"Sekarang Fabiano keluar dan masa peminjaman dia selesai. Maka secara otomatis Jupe kembali ke Persib Bandung yang mana kami sangat senang," lanjut mantan juru racik taktik Arema dan PSM Makassar tersebut.

Kehadiran bek asal Tangerang itu pun menurutnya mempunyai dampak lain di tim. Kini secara rata-rata usia pemain di tim menjadi lebih muda. Karena Jufriyanto yang berusia 34 tahun lebih muda 5 tahun dari Fabiano.

"Jupe ialah pemain yang bagus dan usianya lebih muda dari Fabiano meskipun dia adalah salah satu pemain senior. Tapi kami akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu," tutup pelatih dengan segudang pengalaman itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Achmad Jufriyanto

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini