Robert Pires Siap Tawarkan Bantuan Kepada Manajer Baru Arsenal

Penulis: Vincent Asido
Sabtu 19 Mei 2018, 16:06 WIB
Robert Pires Siap Tawarkan Bantuan Kepada Manajer Baru Arsenal

Robert Pires diketahui kerap membantu Arsenal di masa lalu (Sumber foto: The Daily Express)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda The Gunners, Robert Pires dilaporkan siap menawarkan bantuan kepada siapa pun yang akan menjadi manajer Arsenal berikutnya. Pires sendiri secara reguler kerap datang ke tempat latihan Arsenal sejak dirinya pensiun pada 2015 lalu untuk mengambil peran informal dalam pengembangan bakat-bakat muda bagi klub asal London utara tersebut.

Dan sekarang, Pires dikatakan ingin mendapatkan peran yang resmi di saat Arsenal terus mencari sosok yang tepat untuk menggantikan bos legendaris mereka Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu diketahui telah memutuskan untuk meninggalkan Emirates setelah 22 tahun bertugas dan sejauh ini belum ada pengumuman tentang siapa yang akan menjadi bos baru mereka berikutnya.

Meski begitu baru-baru ini telah gencar dilaporkan bahwa mantan bintang The Gunners, Mikel Arteta akan ditunjuk menjadi manajer baru mereka walaupun belum ada pengumuman resmi yag dibuat. Siapa pun yang akan mengambil peran tersebut dipastikan harus membentuk pengaturan manajemen yang baru lantaran pelatih tim utama klub, Boro Primorac dan Neil Banfield bakal meninggalkan Emirates pada awal pekan ini.

Dan Pires, yang bermain untuk Arsenal selama enam tahun, telah menawarkan dirinya untuk membantu siapa pun yang menjadi bos The Gunners berikutnya. “Jika manajer berikutnya menginginkan bantuan saya, saya akan mengatakan iya,” tegas Pires.

“Saya ingin membantu Arsenal dan saya ingin membantu manajer baru. Saya ingin menjadi staf. Saya rasa saya bisa membantu. Itu merupakan pilihan bagi saya dan saya berharap itu juga menjadi pilihan bagi Arsenal,” ia menambahkan. “Arsenal baru-baru ini memiliki direktur olah raga baru dari (Borussia) Dortmund (Sven Mislintat), yang bagi saya bukan sebuah masalah, saya menghormati keputusan itu.”

“Tapi saya pikir bahwa beberapa mantan pemain dapat membantu Arsenal. Kami tahu level tertinggi dan kami memenangkan beberapa gelar. Jika saya bisa memberikan beberapa saran untuk para pemain, itu akan sangat bagus,” pungkas Pires.

Wenger sendiri meninggalkan Arsenal setelah sebelumnya pernah memimpin klub asal London utara itu merebut tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh trofi Piala FA. Namun dalam dua musim terakhirnya, Wenger tak mampu membawa Arsenal masuk ke Liga Champions.

Artikel Tag: Robert Pires, Arsenal, Arsene Wenger, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-pires-siap-tawarkan-bantuan-kepada-manajer-baru-arsenal
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini