Robert Pilih Tetap Kerja di Bandung Ketimbang Mudik ke Belanda

Penulis: M. Aldi
Jumat 06 Nov 2020, 17:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih tidak mudik ke Belanda saat kompetisi ditunda hingga awal tahun depan. Padahal semua pemainnya diliburkan selama dua bulan sampai Januari 2021.

Seluruh pemain asingnya sudah memastikan diri akan pulang menuju negaranya masing-masing. Begitu pula pelatih kiper, Luizinho Passos yang akan kembali ke Brasil. Namun Robert tidak tertarik untuk mengikuti jejak mereka.

Menurutnya Bandung sudah seperti rumahnya sejak direkrut pada awal musim 2019 lalu. "Saya memilih tetap tinggal di Indonesia. Karena Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini," kata pelatih asal Amsterdam itu ketika diwawancara.

Dia masih tetap bekerja di Kota Kembang walaupun kompetisi belum akan digelar dalam waktu dekat. Dia masih bertugas merancang rencana yang akan dilakukan oleh tim saat nanti berkumpul lagi dalam latihan. Termasuk program latihannya.

"Saya tetap di Bandung meski tidak ada kompetisi sepakbola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus tetap bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," terang mantan pelatih PSM dan Arema itu.

Selain itu, Robert juga harus tetap memantau perkembangan informasi sepakbola dunia dan Indonesia. Karena itu tentu berpengaruh kepada program yang akan disiapkannya. Karena dia ingin Persib bisa langsung tune in ketika liga mulai berjalan lagi.

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepakbola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," jelasnya.

Selain bekerja, eks pelatih Home United ini juga mengisi harinya dengan beristirahat dan berwisata. Salah satu lokasi yang kerap didatanginya adalah restoran yang letaknya di kawasan Lembang. Selain suasana yang asri, makanan Sunda yang dihidangkan pun cocok di lidahnya.

"Saya menemukan banyak tempat bagus di Bandung. Tapi satu tempat yang paling membuat saya terpesona adalah Kampung Daun di Lembang. Atmosfirnya bagus dan ketika covid-19 ini mereka tetap membuat tempatnya bersih. Dengan masakan Sunda yang juga fantastis," jelasnya.

"Jadi pengalaman yang bagus bagi saya berada di sana. Ada banyak tempat yang bagus, tapi jika ditanya masakan Sunda, masakan di Kampung Daun itu selalu teringat. Saya akan pergi ke sana lagi tentunya," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini