Robert Pilih Ajax dan Liverpool Sebagai Klub Favorit, Ini Alasannya

Penulis: M. Aldi
Jumat 23 Okt 2020, 20:00 WIB
Robert Rene Alberts ketika memimpin latihan Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Mata Robert Rene Alberts tidak pernah lepas dari pantauan tentang dunia sepakbola dunia. Setiap ada waktu luang terutama di akhir pekan, dia selalu mengisi hari dengan menonton sepakbola dari layar kaca.

Sepak terjang klub-klub top dari liga di dunia dimonitor pelatih kepala Persib itu. Liga Premier Inggris yang jadi kompetisi paling digemari karena cara bermain tim-timnya. Permainan atraktif dan menyerang menurutnya pantas untuk diapresiasi.

Adalah Liverpool, klub Inggris yang difavoritkan olehnya. The Kop merupakan tim yang didiolakan Robert setelah Ajax Amsterdam mengingat Ajax ialah tim dari kota kelahirannya dan itu merupakan cinta pertamanya.

Arsitek Maung Bandung itu mengawal karir sepakbola dengan mengikuti akademi Ajax di usia 12 tahun. Dia pun merintis karir junior hingga akhirnya dikontrak secara profesional oleh tim senior. Meski tidak lama dan mulai merantau ke Amerika Serikat membela Vancouver Whitecaps.

"(Suka Liverpool) Sejak saya masih muda, meski klub paling favorit saya adalah Ajax. Karena masa muda saya dihabiskan disana, saya selama delapan tahun berada di Ajax dan itu menjadi bagian yang besar dalam karir sepakbola saya," terang dia ketika diwawancara.

Diakui Robert, semula ada dua tim yang dia sukai pada era 60-an dan tidak ada nama Liverpool dari daftar itu. Namun seiring dengan munculnya relasi dia dengan tim yang punya markas di Anfield tersebut, pria 65 tahun ini lalu mulai jatuh hati pada klub asal kota Merseyside itu.

"Dan tim yang saya kagumi saat itu adalah Leeds United dan Arsenal, keduanya tim papan atas pada era 60-an di Inggris. Setelah itu, sejak ada hubungan antara saya dan Liverpool, saya juga menjadi fans mereka selama beberapa tahun," jelasnya.

Filosofi bermain dari The Reds yang bermain menyerang, menjadi perhatianya. Itu menjadi dasar darinya menentukan tim yang diidolakan. Dan hingga kini filosofi itu tetap bertahan di bawah komando Jurgen Klopp. 

"Namun yang pasti, saya itu fans dari tim yang memainkan sepakbola yang bagus, ketika Arsenal menjadi tim teratas dengan permainan sepakbolanya, saya memfavoritkan mereka. Saya tidak menyukai satu tim saja dalam waktu yang lama, tetapi jika ditanya tim yang paling disukai, nomor satu tentunya Ajax, lalu Liverpool," tukas pelatih yang menahkodai Persib sejak musim 2019 itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Liverpool, Persib

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini