Robert Pastikan Tiga Pilarnya Dipanggil Timnas di Series Ketiga

Penulis: M. Aldi
Kamis 11 Nov 2021, 04:00 WIB
Mohammed Rashid disebut Robert Rene Alberts hanya bisa tampil di beberapa laga series ketiga bersama Persib karena dipanggil tim nasional Palestina.

Mohammed Rashid ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga pemain pilar harus absen membela Persib Bandung di series ketiga. Menurut Robert Rene Alberts, Victor Igbonefo, Ezra Walian dan Mohammed Rashid harus memenuhi panggilan tim nasional.

Series ketiga sudah mulai ditatap oleh Maung Bandung dan persiapan dilakukan sejak hari ini. Namun beberapa nama harus absen seperti Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang sudah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Rencananya skuat Garuda juga akan melakukan TC di Turki bulan ini sebelum mentas di Piala AFF 2020 Desember nanti di Singapura. Itu artinya, kedua pemain ini harus absen membela Persib di sepanjang series ketiga.

Pun demikian dengan Mohammed Rashid yang dipanggil tim nasional Palestina untuk FIFA Arab Cup 2021 pada Desember. Namun sang gelandang tidak akan absen sepenuhnya di series ketiga. Dia akan main di dua atau tiga laga awal sebelum pergi menuju Qatar di akhir November.

"Iya semuanya sudah siap, hanya saja yang harus absen adalah Ezra dan Victor, Rashid juga akan meninggalkan kami setelahnya setelah memainkan laga kedua atau ketiga (di series ketiga), itu yang belum kami ketahui," ujar Robert ketika diwawancara.

Untuk Rashid memang berbeda karena agenda yang dihadapi tidak sama dengan Indonesia. Tim nasional Palestina tak melakukan pemusatan latihan lebih dulu. Sehingga dirinya diprediksi bisa tampil membela Persib dulu saat melawan Persija dan Persiraja.

"Berbeda karena dia akan bermain di Gulf Cup (Arab Cup), sedangkan Indonesia akan lebih dulu melakukan pemusatan latihan, jadi ini dua hal yang berbeda," kata pelatih 66 tahun tersebut menjelaskan.

Robert juga berbicara mengenai kesepakatan klub Liga 1 soal maksimal dua pemain yang dilepas ke timnas Garuda. Itu karena Piala AFF 2020 bukan agenda resmi FIFA serta kompetisi domestik masih berjalan.

Ini berbeda dengan negara Asia Tenggara lainnya, karena liga mereka sudah usai dan tim bisa leluasa melakukan persiapan. Sedangkan Indonesia, klub hanya bisa menyumbang dua nama supaya kekuatan tim tidak terkuras dan kewajiban melepas pemain ke timnas tetap terpenuhi.

"Jika melihat negara lain (di AFF) mereka semuanya sudah menyelesaikan liganya. Jadi mereka bisa dengan leluasa melakukan persiapan untuk AFF Suzuki Cup ini. Sedangkan liga kami masih berjalan," ucap dia.

"Tapi menurut saya adil untuk semua karena setiap klub maksimal hanya menyerahkan dua pemain ke tim nasional. Tentunya memang tidak ideal, kalian tahu itu, tapi ini merupakan solusi terbaik, karena pemain kami tetap bisa berkontribusi untuk tim nasional," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-pastikan-tiga-pilarnya-dipanggil-timnas-di-series-ketiga
11089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini