Robert Pastikan Persib Tetap Berlatih Meski Liga Masih Ditunda

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Okt 2020, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika berinteraksi dengan pemain ketika latihan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Penundaan restart Liga 1 2020 hingga waktu yang belum jelas berdampak pada program yang disiapkan Persib Bandung. Robert Rene Alberts mengatakan dirinya terpaksa mengubah lagi rencana yang dipersiapkan untuk pemainnya.

Program yang sudah dirancang oleh dia dan jajaran pelatih lain sudah tidak berlaku lagi. Karena tidak mungkin tetap menjalankan intensitas latihan yang tinggi padahal Persib tidak sedang bertarung di event kompetitif.

"Ya saya harus mengubahnya, kami tidak bisa menggunakan program yang asli untuk saat ini, kami harus mengubahnya lagi karena kompetisi masih belum jelas kapan dimulai," terang pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Menurutnya, ini adalah yang kesekian kalinya dia mengubah program latihan. Semua rencana buyar sejak wabah covid-19 mulai melanda pada Maret lalu dan memaksa Liga 1 2020 ditangguhkan. Setelah itu muncul wacana liga akan dilanjutkan dan Persib pun sudah berlatih namun akhirnya batal.

"Bahkan saya sampai tak tahu lagi sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini. Ini situasi yang unik, saya tahu itu, dan karena terjadi di Indonesia ini jadi lebih unik dari manapun," terang eks pelatih PSM itu.

Meski belum ada kepastian, namun Robert beranggapan liga baru akan bergulir pada Januari 2021. Hal yang mendasari dirinya berasumsi demikian adalah kepolisian akan dibuat sibuk mengawal Pilkada pada Desember 2020.

Sehingga paling memungkinkan pertandingan sepakbola baru diizinkan bergulir setelah Pilkada. Jadi rencanyanya awak Maung Bandung baru akan mulai berlatih intensif di bulan November mendatang sebagai persiapan menatap liga.

Namun bukan berarti Supardi dan kawan-kawan diliburkan di bulan Oktober ini. Mereka akan tetap berlatih tapi dengan intensitas yang rendah. Latihan pun akan difokuskan pada pembentukan komposisi tubuh seperti berlatih di gym.

"Tentunya di bulan November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja," terang Robert.

"Kami punya metode latihan yang baru dan kami juga punya jadwal latihan yang baru. Kami tetap melanjutkan latihan, tidak seperti tim lain yang memutuskan berhenti berlatih karena kami tahu akan ada liga," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini