Robert Pastikan Persib Terima Tawaran Ikut Piala Wali Kota Solo

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Jun 2021, 01:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Jawaban sudah diberikan Robert Rene Alberts terkait undangan mengikuti Piala Wali Kota Solo. Dia menyatakan Persib siap ambil bagian di ajang pemanasan jelang kompetisi musim 2021/2022 itu.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Piala Wali Kota Solo sudah mengundang delapan tim untuk berpartisipasi. Empat tim Liga 1 dan empat tim Liga 2 akan bersaing untuk merebut tahta juara dalam turnamen yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Selain Persib, ada Arema, Bhayangkara FC dan Bali United yang ditawari ambil bagian mewakili Liga 1. Untuk tim di Liga 2, PSG Pati, Rans Cilegon, Dewa United serta Persis yang siap meramaikan turnamen.

Pihak Maung Bandung pun sudah menerima undangan tersebut dan mengambil sikap. Robert Rene Alberts mengaku tertarik untuk ikut serta di turnamen itu. Sebelumnya dia memang diberi hak oleh manajemen untuk menentukan sikap.

"Ya sudah ada undangan resminya, kemarin kami menerimanya dan kami bersedia untuk mengikuti itu," kata mantan juru racik taktik Arema dan PSM Makassar tersebut kepada awak media ketika diwawancara secara virtual, Selasa (8/6).

Sebelumnya wacana soal Piala Wali Kota Solo ini sempat mengemuka namun Robert belum mau memastikan sikapnya. Tapi setelah kini sudah ada kepastian dari penyelenggara, dia pun bersedia untuk mengikutinya.

Turnamen ini diselenggarakan dalam format sistem gugur. Delapan kontestan diundang dan turnamen digelar pada 20 hingga 26 Juni 2021. Robert Rene Alberts juga senang karena di ajang ini, kesiapan tim semuanya merata.

"Karena kini sudah ada format yang serius, dan tim yang terlibat juga bagus. Semuanya masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan, jadi ini turnamen yang penting," lanjut pria 66 tahun ini.

Secara waktu juga menurutnya ini ideal bagi timnya pada masa pramusim. Karena dimainkan berdekatan dengan waktu kick off Liga 1 2021/2022. Ini berbeda dengan turnamen Piala Menpora lalu yang terlalu jauh dari liga.

"Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai, jika jadi kompetisi digelar pada 10 (Juli). Jadi waktunya juga tepat," terang pelatih yang memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam tersebut.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Wali Kota Solo

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini