Robert Pastikan Dua Pemain Asing Belum Gabung Latihan Besok

Penulis: M. Aldi
Minggu 28 Feb 2021, 20:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika menyapa anak asuhnya di Graha Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Awak Persib Bandung besok mulai berlatih untuk menata kesiapan jelang Piala Menpora 2021. Robert Rene Alberts pun menyebut sejumlah pemain lokalnya siap ikut ambil bagian dalam sesi latihan.

Tapi menurutnya untuk dua pemain asing yang tersisa, Nick Kuipers dan Wander Luiz masih absen. Tingga dua pemain ini yang masih memperkuat lantaran karena Omid Nazari memilih mundur dan Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke Como 1907.

Robert mengatakan Nick Kuipers baru mendarat hari ini di Indonesia dan harus melakukan karantina lebih dulu selama lima hari. Sedangkan Wander Luiz mesti melengkapi dokumen untuk terbang dari Brasil menuju Bandung.

"Perihal pemain asing, Nick baru pergi untuk meninggalkan Belanda kemarin lalu tiba di Jakarta hari ini, Luiz hanya soal dokumen dan seharusnya sudah bisa pergi dari Brasil akhir pekan depan," ujar sang pelatih saat diwawancara.

Persib sendiri menggelar latihan untuk bertarung di ajang Piala Menpora 2021. Namun sampai saat ini belum ada kabar resmi mengenai jadwal dan pembagian grup serta regulasi. Robert pun lebih memandang program latihan sebagai ajang persiapan menatap kompetisi liga usai Idul Fitri.

"Kami masih belum mendapat konfirmasi soal turnamen itu, tapi pemain tahu mereka akan memulai latihan hari Senin besok, bukan untuk turnamen itu tetapi sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021," jelas dia.

Lama tidak berlatih, pelatih 66 tahun ini mempunyai tugas berat untuk memulihkan kondisi pemain dalam waktu singkat. Maka dari itu, sesi latihan dirancang dua kali sehari oleh Robert supaya fisik dan sentuhan pemain cepat kembali.

"Jika memang turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek. Namun sayangnya turnamen ini tidak direncanakan dengan baik jadi kami harus berlatih satu kali di pagi hari di stadion dan satu sesi latihan di sore hari," jelasnya.

Untuk latihan sore, fokusnya adalah penguatan fisik Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Maka dari itu agenda di gym baru yang berlokasi di Mes Persib jadi perhatian. Namun karena tempatnya kecil, maka pemain akan dibagi menjadi beberapa grup.

"Kami membuat kelompok kecil, untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain memiliki kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri. Pada akhirnya, kami punya pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang cukup baik sebagai wujud dukungan manajemen," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini