Robert Pastikan Dua Amunisi Baru Persib Dalam Kondisi Fisik Prima

Penulis: M. Aldi
Minggu 04 Jul 2021, 20:00 WIB
Mohammed Rashid dinilai Robert Rene Alberts punya kondisi yang fit.

Mohammed Rashid ketika menjalani latihan perdana (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi tim Persib semakin lengkap setelah Marc Klok dan Mohammed Rashid bergabung dalam sesi latihan. Robert Rene Alberts pun puas dengan kondisi kebugaran keduanya yang begitu terjaga.

Mohammed Rashid sudah lebih dulu bergabung latihan pada Kamis (1/7) lalu. Sehari setelahnya baru Marc Klok yang tiba dan langsung berbaur denganr rekan-rekan setimnya. Keduanya juga nampak antusias melahap menu latihan yang diberikan.

Robert mengatakan, Klok memang punya karakter yang kuat dalam hal kedisiplinan. Latihan mandiri dilakukan pemain naturalisasi ini meskipun dirinya sempat berstatus free transfer sejak berpisah dengan Persija.

Gaya hidup sehat juga diterapkan gelandang 28 tahun ini setiap harinya. Maka sang pelatih tidak heran jika Klok punya kondisi fisik yang terpelihara dan sanggup nyetel langsung dengan program latihan tim.

"Marc dia terlihat bugar, selalu bugar karena dia sangat disiplin dalam berlatih. Dia merupakan salah satu pemain yang paling bugar di antara pemain yang lainnya, karena kedisiplinan dalam menjaga kebugaran dan cara hidupnya," ujar Robert ketika diwawancara.

Sang pelatih juga mengabarkan tingkat kebugaran Rashid. Menurutnya pemain asing asal Asia yang diplot mengganti peran Farshad Noor ini sudah layak tanding. Itu lantaran dia masih aktif bermain di laga yang kompetitif.

Mohammed Rashid pada Juni lalu menjadi bagian dari tim nasional Palestina untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Dirinya juga belum lama ini baru menuntaskan kompetisi liga kasta kedua Arab Saudi dengan klub lamanya.

"Rashid juga baru memainkan laga kompetitifnya meskipun baru berada di hotel selama lima hari (karantina). Tapi dia sudah sanggup menyelesaikan latihannya. Rashid dalam kondisi kebugaran yang bagus untuk bertanding, dan Marc juga bugar ketika berlatih," jelasnya.

Menurutnya, jika liga bisa berjalan sesuai jadwal semula yaitu tanggal 10 Juli, dua pemain ini sudah bisa tampil karena kondisinya prima. Namun karena liga ditunda maka Persib masih punya waktu mengasah kekompakan Rashid dan Klok dengan pemain yang lain.

"Dan yang terpenting, mereka sudah mulai ikut berlatih dengan tim, meski sayangnya liganya ditunda. Namun kami jadi bisa membangun kondisi kebugarannya, dan juga bisa membangun saling pengertian mereka dengan pemain lain di tim," tandas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, marc klok, Mohammed Rashid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-pastikan-dua-amunisi-baru-persib-dalam-kondisi-fisik-prima
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini