Robert Pastikan Belum Tutup Pintu Lalu Lintas Transfer Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 25 Jul 2021, 17:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sudah berencana untuk menggelar launching tim dalam waktu dekat. Tetapi Robert Rene Alberts memastikan dia belum menutup proses lalu lintas pemain di bursa transfer awal musim ini.

Biasanya acara launching tim Persib diisi dengan agenda perkenalan pemain yang dikontrak dan didaftarkan pada musim kompetisi. Tapi menurutnya bukan berarti setelah mengagendakan perilisan tim, anggota pemainnya tak akan berubah.

"Kami belum pernah menutup pintu apapun, kami masih saja mungkin merekrut pemain yang direkomendasikan. Kami juga masih melakukan tugas untuk memeriksa pemain kami," kata Robert ketika diwawancara.

"Jika pemain yang direkomendasikan sesuai dengan standar yang kami cari dan posisinya sesuai yang dibutuhkan, jika lebih baik dari yang kami miliki, kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan tugas kami," lanjutnya.

Sejauh ini memang belum ada lagi pemain yang dibidik, tetapi dia tidak menutup kemungkinan akan berburu lagi pada transfer window ini. Robert juga tidak berencana mendepak pemain yang ada sekarang. Kecuali ada tawaran yang datang untuk pemain dengan status pinjaman dan yang bersangkutan mau mengembangkan diri tim lain.

"Kami juga tidak punya niatan melepas pemain yang ada, kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia. Dan kami juga tak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal dalam sepakbola," katanya.

Salah satu nama yang disebut-sebut akan dipinjamkan ke klub lain adalah Gian Zola. Menurut Robert, wajar pria berusia 22 tahun itu menimba ilmu dengan titel pinjaman agar bisa mendapat menit bermain dan bisa meningkatkan kemampuan serta pengalaman.

"Seperti dalam kasus Zola, dia mengalami cedera panjang dan khawatir tak mendapat banyak waktu bermain. Jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena dia ingin bermain, kadang itu bagus bagi pemain," kata Robert.

"Karena lingkungan Persib itu seperti zona nyaman. Bagus pemain keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitas diri di tempat lain. Jadi ketika kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan pada mental dan kemampuannya," ujar dia melanjutkan.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini memastikan dia masih membuka kans merekrut pemain baru atau meminjamkan pemain yang ada. Komposisi untuk awal musim 2021/2022 baru akan dipastikan ketika batas pendaftaran pemain ditutup.

"Kami juga belum tahu karena liga belum dimulai, bahkan pendaftaran pemain juga belum dimulai. Jadi kami ingin melihat lebih dulu hingga deadline pendaftaran pemain dan liga benar-benar dimulai. Kami tidak akan menutup pintu terlalu dini," tandas pria berusia 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-pastikan-belum-tutup-pintu-lalu-lintas-transfer-persib
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini