Robert Nantikan Surat Resmi dari PSSI Soal Kompetisi Musim 2021

Penulis: M. Aldi
Jumat 22 Jan 2021, 19:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Keputusan penghentian liga 2020 belum sepenuhnya membuat pihak Persib Bandung puas. Robert Rene Alberts masih ingin ada kepastian mengenai kapan liga musim baru akan digelar tahun ini.

Pelatih kepala Maung Bandung itu memastikan bahwa pihaknya belum akan melakukan pergerakan untuk tahun 2021. Lantaran langkah pertama yang diambil adalah menanti datangnya surat resmi dari federasi soal nasib kompetisi.

"Untuk langkah berikutnya dari tim, untuk saat ini kami belum bisa berbicara apapun. Langkah pertama tentunya kami hanya bisa menunggu surat resmi dari PSSI karena saat ini kabar baru didapat dari website PSSI," terang dia ketika diwawancara.

Sebelumnya Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar agenda pertemuan dalam membahas masukan dari klub. Lalu diputuskan bahwa liga 2020 yang baru berjalan tiga pekan dan terhenti karena pandemi covid-19 akhirnya dianulir.

Hanya saja itu belum cukup membuat klub bisa merasa lega, karena belum ada kejelasan soal liga berikutnya. Menurut Robert, kontestan liga tetap belum bisa bergerak lantaran jadwal kompetisi baru belum ditetapkan.

"Teddy sebagai Direktur klub akan bergerak untuk membuat rencana ke depan jika sudah mendapat surat resmi. Dan kami juga baru bisa membuat rencana jika sudah ada kejelasan kapan kick off liga dimulai," terang pria 66 tahun itu.

Memang mayoritas klub ingin liga baru dimulai pasca idul Fitri. PT. LIB dan PSSI juga kemungkinan setuju dengan masukan tersebut. Tapi tetap saja dibutuhkan waktu pasti soal jadwal pertandingan dan durasi liga.

"Sekali lagi, jika belum ada keterangan waktu yang konkret kapan liga dimulai ataupun berakhir, sulit untuk memulai kapan latihan. Dikatakan liga baru akan dimulai setelah Ramadan dan Idul Fitri, tetapi itu belum berarti apapun," ujarnya.

Sebagai pelatih, Robert perlu meracik program dan agenda kapan timnya mulai berlatih. Dan itu ditentukan bagaimana jadwal yang dibuat oleh operator kompetisi. Untuk itu dia berharap segera ada kejelasan.

"Harus ada tanggal yang spesifik. Jadi kami masih harus menunggu detail dari keputusan dan baru setelah itu kami mulai menggelar latihan bersama dan memanggil pemain ke Bandung," ujar pria yang gabung Persib di musim 2019 itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSSI

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini