Robert Mulai Genjot Latihan Persib Jelang Laga Kontra Bali United

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Sep 2021, 06:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan mulai digarap Persib Bandung jelang laga menghadapi Bali United. Robert Rene Alberts menyiapkan rencana bagi timnya selama beberapa hari ke depan demi mewujudkan ambisi meraih tiga poin.

Duel dua tim yang meraih poin sempurna di awal musim ini akan tersaji Sabtu (18/9) mendatang. Persiapan dimulai Maung Bandung dengan memberikan waktu bagi pemain untuk memulihkan energi usai mengalahkan Persita Tangerang.

Lalu pemain dikumpulkan lagi untuk berlatih pada Selasa (14/9) sore tadi. Tensi latihan masih dalam level yang ringan dan Robert lebih fokus pada pemahaman dari anak asuhnya mengenai gaya bermain Bali United.

"Kami melakukan sesi recovery yang bagus, dan kami juga sudah memberi pemain waktu libur satu hari kemarin. Hari ini kami menganalisa pertandingan sebelumnya," ujar pria berusia 66 tahun ini ketika diwawancara.

Robert memaparkan permainan dari Serdatu Tridatu asuhan Stefano Cugurra. Penampilan apik memang ditunjukkan pada dua laga awal melawan Persik dan Barito Putera. Materi pemain yang mumpuni juga jadi bahan analisa.

"Kami memantau cara bermain tim Bali yang mana itu cukup spesifik. Mereka bermain dengan bagus secara tim, mereka juga mempunyai kemampuan individual yang bagus di setiap posisi," kata pelatih berpasor Belanda ini.

Jadi selama empat hari, Persib punya rencana persiapan untuk membentuk kekuatan mereka. Untuk Rabu (15/9) para pemain akan diberi menu latihan tehnik, taktik dan juga fisik di gym. Lalu pada Kamis dan Jumat, latihan lebih spesifik pada pendekatan yang dilakukan di pertandingan.

"Jadi kami mulai latihan (untuk persiapan) di hari ini, lalu besok akan ada sesi latihan tehnik dan taktik serta kegiatan di gym. Lalu di Kamis dan Jumat juga kami masih akan berlatih di Bandung dan lebih spesifik materinya ke pertandingan," jelasnya.

Robert pun berharap nanti anak asuhnya bisa menampilkan performa sesuai apa yang direncanakan. "Bagaimana kami melakukan pendekatan di pertandingan nanti melawan Bali. Kami harus bersiap secara maksimal supaya bisa mengatasi permainan yang dimiliki Bali," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-mulai-genjot-latihan-persib-jelang-laga-kontra-bali-united
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini