Robert Minta Persib Perhatikan Kontrak Staf Official Tim

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Apr 2022, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib sedang sibuk mengurus komposisi tim jelang musim kompetisi yang baru. Menurut Robert Rene Alberts, awak tim yang diperhatikan bukan hanya pemain tapi official juga.

Saat ini yang menjadi sorotan adalah banyaknya penggawa yang dikabarkan habis kontrak. Sekitar 20 pemain sudah habis ikatan kerjasamanya dengan klub. Tetapi nyatanya lebih dari itu karena staf official juga habis kontrak sehingga perlu diperpanjang.

"Sebenarnya bukan hanya pemain tapi ada pula staf, tim bukan hanya butuh pemain tapi juga staf karena memiliki tugas yang tidak kalah besar," tutur pria berkebangsaan Belanda ini ketika diwawancara oleh awak media.

Menurutnya memang bukan perkara yang mudah memperpanjang kontrak baik itu pemain maupun staf. Karena ada proses negosiasi yang dilakukan dan memakan waktu. Tetap yang terpenting adalah manajemen menunjukkan kepedulan mereka terhadap elemen di tim yang perannya begitu vital.

"Ini memang menyita waktu yang lama tapi tentunya pihak klub dan manajemen sudah berbicara untuk memperpanjang atau memperbaharui kontrak semuanya. Memang membutuhkan proses dan prosesnya sedang berjalan saat ini," terang dia.

Mengenai pemain Persib yang banyak dilirik tim-tim lain, Robert menyebut itu hal yang normal. Bahkan bukan hanya pemain yang sudah habis kontrak, tapi pemain yang masih terikat kerjasama juga sedang banjir godaan.

"Itu normal di sepakbola, meskipun pemain tersebut masih dalam ikatan kontrak dan klub lain tidak bisa langsung menawarkan kontrak. Kecuali jika klub tersebut bersedia membayar sejumlah uang yang disepakati, baru kami akan memberi pemberitahuan secara resmi, klub peminat boleh menjalin komunikasi dengan pemain kami," ujarnya.

"Jika tidak maka mereka (peminat) tidak boleh menjalin komunikasi. Beberapa tim melakukan itu, dan beberapa ada yang menghubungi kami untuk bertanya apakah mereka bisa berkomunikasi dengan pemain bidikanya, mereka bertanya apakah sang pemain masih terikat kontrak dan masuk dalam rencana di musim depan," lanjutnya.

Menurutnya tim peminat harus mengikuti aturan main saat membidik pemain yang masih memiliki kontrak. Lain halnya jika yang diincar adalah pemain yang sudah free trasnfer dan boleh bernegosiasi tanpa seizin klub sebelumnya.

"Jika pemain sudah habis kontrak, mereka secara bebas menjalin komunikasi dengan tim lain dan keputusan itu tergantung dari sang pemain. Saya tahu bagaimana kondisi pasar pemain di Indonesia dan klub mana saja yang bisa membayar. Itu semua akhirnya berujung pada pemain dan bagaimana negosiasinya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-minta-persib-perhatikan-kontrak-staf-official-tim
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini