Robert Minta Persib Bisa Atasi Lawan di Pertandingan Krusial

Penulis: M. Aldi
Selasa 01 Mar 2022, 09:30 WIB
Robert Rene Alberts ingin pemainnya tidak terpeleset di laga penting.

Ekspresi David da Silva ketika gagal memanfaatkan peluang (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Catatan kurang baik dimiliki Persib ketika bermain di laga penting musim ini. Skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut kerap terpeleset saat punya kesempatan untuk melejit di papan atas bahkan ke puncak klasemen.

Hasil imbang atau bahkan kekalahan ditelan Persib ketika punya momentum bagus. Hasil minor tersebut juga didapat ketika memainkan big match seperti kala melawan Persija, Arema dan Persebaya.

Robert Rene Alberts menyebut bahwa timnya tidak selalu hilang taji saat melawan rival atau lawan yang memiliki kekuatan setara. Saat itu timnya bisa memang atas PSIS maupun Bhayangkara yang di awal musim cukup dominan.

"Saya akan katakan seperti ini, kami juga bisa memenangi beberapa big match seperti ketika mengalahkan Bhayangkara yang posisinya ada di atas kami, kami mengalahkan Semarang yang waktu itu belum terkalahkan, kami bisa memenangi dua laga melawan mereka," kata sang pelatih saat diwawancara.

Namun dia juga tidak memungkiri bahwa memang anak asuhnya kerap tergelincir. Terutama ketika punya peluang menyalip urutan pertama dan kondisi itu menjadi tekanan bagi pemain secara perlahan. Dia pun berharap anak asuhnya kini bisa mengatasi situasi tersebut.

"Setelah itu kami berpeluang untuk ada di posisi paling atas tetapi gagal yang membuat pemain berada di bawah tekanan. Karena seperti yang David katakan, kami berjuang untuk gelar juara. Jadi kami harus bisa mengatasi laga (penting) seperti ini," ujar pria 67 tahun tersebut.

Kini Persib akan menghadapi laga penting, yaitu berlaga melawan Persija yang notabene merupakan rivalnya. Marc Klok dan kawan-kawan pun berpeluang naik ke posisi kedua jika bisa mengamankan tiga poin. Tentu Robert tidak mau pasukannya menyia-nyiakan kesempatan naik peringkat.

"Tiga poin bukan hanya ketika melawan Persija tetapi di laga lainnya agar kami masih terus berada di perlombaan menuju juara. Kami kini hanya terpaut tiga poin dari Bali yang berada di posisi pertama, jadi dengan tujuh laga tersisa, hal normal untuk tetap berharap bisa menyusulnya dan berada di paling atas," jelasnya.

"Laga melawan Persija harus kami menangkan, semoga ini tidak menjadi tekanan. Karena jika kami menang maka setidaknya bisa menyusul Arema dan seharusnya ini menjadi motivasi, bukan tekanan. Jadi kami menganggap laga ini sama seperti laga lainnya dalam upaya terus merangkak naik di papan klasemen," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-minta-persib-bisa-atasi-lawan-di-pertandingan-krusial
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini