Robert Minta Pemain Tetap Berlatih Meski Diliburkan Empat Hari

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 18:15 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Hari ketiga di pekan ini dilibas Persib dengan sesi latihan di gym. Ini juga menjadi agenda latihan terakhir sebelum pemain asuhan Robert Rene Alberts mendapat waktu libur selama empat hari ke depan.

Memang Persib hanya menggelar latihan tiga hari dalam satu pekan. Pada Senin hingga Rabu pemain digenjot dengan porsi latihan yang cukup melelahkan. Lalu setelah itu mereka pun diberi banyak waktu luang beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

Namun bukan berarti Supardi dan kawan-kawan boleh berleha- leha sepenuhnya. Mereka juga dituntut untuk tetap berlatih secara mandiri dengan materinya sendiri. Jadi mereka harus meluangkan waktu untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Ya ini latihan bersama terakhir (pekan ini), kami berlatih Senin, Selasa dan Rabu dengan program yang spesifik, dan pemain akan mendapat program masing-masing dalam empat hari ke depan," kata Robert ketika diwawancara usai latihan.

Penting untuk pemain tetap memelihara kebugaran, meskipun diliburkan dari Kamis hingga Ahad. Robert memang sengaja memberlakukan program seperti ini supaya pasukannya bisa bersantai tapi fisik dan mentalnya tetap terjaga.

"Bagaimana mereka bisa berlatih lalu melakukan pemulihan, jadi levelnya bisa tetap terjaga. Dan sekali lagi, kalian bisa melihat pemain merasa nyaman berlatih bersama serta terlihat senang karena terus berkumpul," jelas dia.

Dengan berlatih di gym juga pelatih asal Belanda ini bisa melihat progres anak asuhnya. Terutama dari kekuatan para pemainnya karena massa otot mereka terus dilatih. Rencana latihan yang dibangun juga dikatakannya membuat para pemain merasa nyaman dan terus termotivasi.

"Dan kekuatan mereka juga terus menunjukan peningkatan, karena kami memberikan program individual yang spesifik. Jadi reaksi yang positif, seperti yang saya katakan, mereka datang dengan antusiasme dan termotivasi. Kami senang bisa tetap berada di sini untuk berlatih," jelasnya.

"Memang itu yang ingin kami lakukan bersama Persib, kami coba untuk memperlihatkan diri sebagai klub profesional, dengan dihuni atlet dan pesepakbola profesional. Jadi tak perlu untuk menghentikan (latihan) karena kami senang bisa bermain sepakbola, sepakbola adalah pekerjaan dan gairah, dan klub juga mendukung seratus persen," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini