banner babe

Robert Masih Akan Tepikan Vizcarra Sebulan Lagi

Penulis: M. Aldi
Senin 17 Jun 2019, 13:00 WIB
Robert Masih Akan Tepikan Vizcarra Sebulan Lagi

Esteban Vizcarra

Berita Liga 1 Indonesia: Penantian Esteban Vizcarra berlatih lagi dengan rekan-rekan setimnya sudah usai. Dirinya terlihat mulai melahap menu latihan dari staf pelatih usai lama menepi karena cedera lutut.

Sebelumnya Vizcarra hanya berlatih bersama fisioterapis untuk melakukan pemulihan pasca operasi. Latihan terpisah itu harus dilalui olehnya sebagai proses adaptasi sebelum kembali turut digenjot tim pelatih.

Namun demikian Robert Rene Alberts memastikan dia tidak buru-buru memberi menit bermain bagi Vizcarra. Karena memang butuh waktu untuk pemainnya kembali merasakan atmosfer pertandingan usai menepi selama tiga bulan.

"Mungkin masih satu bulan lagi. Dia masih belum siap meskipun saya cukup senang melihat dia pertama kalinya berlatih dengan tim," tegas Robert ketika diwawancara seusai memimpin latihan.

Bukan waktu yang sebentar Vizcarra absen bermain dan berlatih akibat cedera. Imbasnya adalah kondisi fisiknya merosot tajam dan harus ada proses untuk memulihkannya lagi. Untuk mencapai level ideal pun tentunya tidak instan.

Belum lagi Vizcarra baru pertama bergabung dengan pemain lain dalam sesi latihan di bawah komando Robert. Sebelumnya ketika dia berlatih dengan tim, Persib masih dilatih Miljan Radovic. Vizcarra pun harus memahami dulu filosofi bermain Robert.

Maka dari itu dia memprediksi Vizcarra baru akan tampil untuk berlaga sekitar satu bulan ke depan. "Jadi setidaknya dia itu butuh waktu satu bulan lagi, minimal selama satu bulan karena masih belum siap," tutur Robert.

Winger naturalisasi itu mengalami cedera dan lantas dioperasi guna mengangkat loose bodies di lututnya. Bahkan ia naik meja bedah dua kali untuk pulih sempurna. Hasilnya sang pemain pun harus absen hingga tiga bulan lamanya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, esteban vizcarra

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini