Robert Maksimalkan Masa Pergantian Series Untuk Evaluasi Timnya

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Okt 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Petualngan Persib Bandung di seri pertama Liga 1 2021/2022 sudah usai. Banyak bahan evaluasi yang harus dibenahi Robert Rene Alberts untuk membuat Maung Bandung bertaring lagi.

Enam laga sudah dimainkan dengan rincian dua kemenangan dan empat hasil imbang. Sebuah kondisi yang kurang baik karena tim mengalami paceklik kemenangan di empat laga beruntun dan membuat perolehan poin macet.

Catatan gol juga minim karena hanya enam yang tercipta dari enam laga. Lebih mirisnya karena semua lahir dari pemain tengah plus satu gol bunuh diri. Belum ada juru gedor yang mencatatkan nama di papan skor.

Robert Rene Alberts pun menyadari apa yang harus segera diperbaiki dalam timnya. Memang ada banyak yang harusnya dievaluasi, namun prioritasnya adalah penyerangan yang lebih mengigit untuk seri kedua nanti.

"Seperti yang tadi saya katakan, kami menganalisa bahwa barisan belakang dan tengah sudah berada di jalur yang benar. Tapi kami harus bisa membuat penyerangan menjadi lebih efisien dan menjadi lebih agresif serta tangguh," kata pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Sektor pertahanan menurutnya sudah bermain dengan apik, terutama jika Nick Kuiper dan Victor Igbonefo dimainkan bersamaan sebagai bek tengah. Begitu pulang dengan lini tengah yang sudah tampil cukup solid.

Masalah baru terasa ketika bola masuk ke area sepertiga akhir. Kerap terjadi kebuntuan baik itu melalui tengah maupun sayap. Para Striker pun tidak bisa mendapat bola yang matang untuk menuntaskan peluang.

Itu yang menjadi fokus pembenahan Robert Rene Alberts di masa persiapan jelang seri kedua. Persib memiliki waktu sekitar dua pekan untuk melakukan persiapan. Ini menjadi ajang baginya membuat serangan tim lebih tajam.

"Kami terlalu banyak meraih hasil imbang. Jadi kami akan duduk bersama, kami akan melalui ini. Kami punya sepuluh hari waktu berlatih sebelum seri kedua dimulai, dan kami harus memastikan semua hal semakin membaik untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Menurut rencana seri kedua akan dimulai pada 15 Oktober dan digelar terpusat di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Namun belum ada jadwal pertandingan yang dirilis pihak operator kompetisi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-maksimalkan-masa-pergantian-series-untuk-evaluasi-timnya
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini