Robert Lewandowski Ungkap Perbedaan Mencolok Antara La Liga dan Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 26 Sep 2022, 12:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bomber andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski, telah memutuskan untuk bergabung bersama Barcelona dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022 yang lalu. Kepindahannya pun sempat diwarnai pro dan kontra.

Terlepas dari drama kepindahannya, nyatanya kini Robert Lewandowski mulai nyaman bermain bersama Barcelona. Gol demi gol juga kembali mengalir dari kedua kaki dan kepalanya.

Baru-baru ini Lewandowski mengungkapkan perbedaan besar antara La Liga dan Bundesliga. Dalam komentarnya, ia menyebut bahwa Bundesliga adalah kompetisi yang lebih mengandalkan fisik. Ia memang mengetahui seluk beluk kompetisi kastar tertinggi Jerman itu, karena pernah bermain di sana selama 12 musim, masing-masing empat musim bersama Borusia Dortmund dan delapan musim bersama Bayern Munich.

“Bundesliga jelas lebih mengandalkan fisik. Di Spanyol, lebih banyak tim mencoba dan ingin bermain sepak bola. Ini yang saya lihat sekarang, tapi saya tidak menutup kemungkinan persepsi itu akan berubah,” kata Lewandowski kepada Przeglad Sportowy.

“Kami menghadapi pertandingan dengan tim yang cenderung memilih bertahan. Ini adalah kasus melawan Elche, yang nampaknya mereka adalah tim terakhir di klasemen. Pada laga itu saya mencetak dua gol, tetapi sangat sulit bagi kami untuk bermain, karena lawan bermain sangat defensif dan bergerak dengan terampil di lapangan,” lanjutnya.

Sejauh musim ini Lewandowski sudah membuat delapan penampilan dari semua kompetisi bersama Barcelona, mencetak 11 gol dan menyumbang dua assists.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-ungkap-perbedaan-mencolok-antara-la-liga-dan-bundesliga
1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini