Robert Lewandowski Ungkap Alasannya Pilih Jorginho di The Best FIFA 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 20 Jan 2022, 13:00 WIB
Robert Lewandowski

Jorginho Berfoto dengan Trofi Piala Eropa (Sumber: Football Italia)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, berhasil memenangkan penghargaan The Best FIFA 2021, mengalahkan Lionel Messi serta Mo Salah, yang harus puas berada di urutan kedua dan ketiga. Akan tetapi, dalam pilihannya, ia justru menempatkan gelandang Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho, dalam daftar teratasnya.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski yang berstatus sebagai kapten Timnas Polandia memang berhak memiliki hak suara untuk menentukan siapa pemain yang layak memenangkan The Best FIFA 2021. FIFA, selaku otoritas tertinggi sepakbola memberikan hak suara pemilihan pemain terbaik kepada kapten timnas, pelatih timnas, jurnalis-jurnalis terpilih, dan juga fans.

Dalam edisi tahun ini, Lewandowski memilih Jorginho di tempat pertama, disusul Lionel Messi di posisi kedua, dan Cristiano Ronaldo di urutan ketiga.

“Saya selalu melihat pemain ofensif, tetapi apa yang dimenangkan Jorginho sangat berarti. Anda harus tetap netral. Ia juga mencetak gol-gol penting meski menjadi pemain nomor enam (gelandang),” ucap Robert Lewandowski kepada Goal.

“Tahun baginya sangat gila dengan Chelsea dan Timnas Italia,” lanjutnya.

Di sepanjang tahun 2021 yang lalu, ia memang berhasil memainkan peran kunci dibalik keberhasilan The Blues memenangkan Liga Champions Eropa 2020/21, usai mengalahkan Manchester City di partai puncak. Ia juga memainkan peran vital ketika Gli Azzuri memenangkan Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti di final.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Jorginho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-ungkap-alasannya-pilih-jorginho-di-the-best-fifa-2021
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini