Robert Lewandowski Sepakat Gabung Barcelona dengan Kontrak Tiga Tahun

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 11 Apr 2022, 22:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dilaporkan berhasil mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Sejumlah media Polandia, termasuk Interia Sport, mengklaim apabila bomber 33 tahun itu sepakat menyebrang ke Barca dengan kontrak selama tiga tahun.

Sebelumnya, Robert Lewandowski memang santer dikabarkan bakal meninggalkan Bayern Munich. Ia kecewa dengan sikap klub yang tak kunjung memberinya kepastian soal perpanjangan kontrak, padahal masa baktinya saat ini bersama Die Bavarian akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Alasan itulah yang kemudian mendasari sang agen, Pini Zahavi, untuk melakukan pembicaraan dengan Barcelona. Beberapa klub ternama Eropa lainnya seperti Manchester City, Liverpool, dan PSG juga tertarik untuk memboyongnya keluar dari Allianz Arena.

Kini, banyak media Polandia, sebagai negara kelahiran Lewandowski, mengklaim bahwa Zahavi dan Lewandowski telah sepakat untuk pindah ke Barcelona pada musim panas nanti. Kepindahannya ke Camp Nou akan menjadi bagian dari evolusi Blaugrana di bawah pelatih baru, Xavi Hernandez.

Sementara itu, bermain bersama Barca akan membuatnya keluar dari sepakbola Jerman untuk kali pertama sejak 2010 yang lalu. Lewy bermain di Bundesliga sejak ia didatangkan Borussia Dortmund dari klub lokal Polandia, Lech Poznan, sebelum kemudian pindah memperkuat Die Bavarian pada musim panas 2014 yang lalu.

Sejauh musim ini Lewy sudah membuat 40 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern dengan mencetak 46 gol dan menyumbang empat assists.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-sepakat-gabung-barcelona-dengan-kontrak-tiga-tahun
3555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini