Robert Lewandowski Minta Upah €30 Juta/Tahun, Bayern Sulit Perbarui Kontraknya

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Mei 2022, 23:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih belum menemukan kata sepakat dengan Robert Lewandowski perihal perpanjangan kontrak. Ada beberapa hal yang menjadi penghalang bagi kedua belah pihak untuk mencapai kata sepakat.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Robert Lewandowski menginginkan perpanjangan kontrak selama dua tahun atau hingga musim panas 2025 mendatang. Di kontrak barunya itu, bomber asal Polandia tersebut juga menginginkan kenaikan upah yang cukup signifikan, hingga membuatnya akan berpenghasilan sebesar 30 juta euro atau setara 457 miliar rupiah per tahun.

Dengan performanya di atas lapangan, upah yang diminta oleh Lewy sebenarnya cukup masuk akal. Akan tetapi, Bayern Munich kini tengah mengalami kesulitan ekonomi setelah mendapat kerugian besar di saat pandemi. Oleh sebab itu, tim besutan Julian Nagelsmann itu ingin membatasi pengeluaran untuk gaji para pemain.

Saat ini Lewy diperkirakan mendapat upah sebesar 24 juta euro per tahun. Akan tetapi, Robert Lewandowski tetap meminta adanya kenaikan upah di kontrak barunya tersebut, sebagai tanda penghargaan atas jerih payahnya selama ini untuk tim Bavarian.

Sampai saat ini Bayern dan Lewandowksi serta perwakilannya masih melakukan proses negosiasi perpanjangan kontrak. Apabila negosiasi tersebut gagal mencapai kata sepakat, Die Bavarian dirumorkan akan bersedia melepas Lewandowski pada musim panas 2022, ketimbang harus kehilangannya dengan status bebas transfer, seperti yang terjadi pada Niklas Sule saat pindah ke Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-minta-upah-eur30-jutatahun-bayern-sulit-perbarui-kontraknya
1960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini