Robert Lewandowski Klaim Prancis Lebih Kuat Ketimbang Argentina

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Des 2022, 05:57 WIB
Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski. (Foto: Julian Finney)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski, mengklaim timnas Prancis memiliki kekuatan yang lebih baik ketimbang timnas Argentina. Apa alasannya?

Timnas Polandia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski pada laga terakhir mereka di Grup C dikalahkan oleh timnas Argentina dengan skor 2-0. Polandia sendiri lolo ke fase gugur sebagai runner-up.

Di fase gugur, Polandia akan menghadapi lawan yang lebih berat. Pasalnya mereka akan menghadapi timnas Prancis yang diketahui sebagai salah satu kandidat juara pada Piala Dunia 2022.

Robert Lewandowski tak menampik Les Bleus merupakan tim yang lebih difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan pada laga ini. Bahkan Lewandowski menyebut Prancis memiliki kekuatan yang lebih baik dari Argentina sehingga menempatkan Polandia sebagai underdog. Namun Lewandowski mengaku tetap yakin dengan peluang negaranya untuk menyingkirkan Si Ayam Jantan.

"Itu bukan pertandingan yang bagus bagi kami (lawan Argentina), tetapi kami akan segera melupakannya, lolos adalah hal yang paling penting," ujar Lewandowski dilansir dari Sportbrief.

"Kami akan bermain untuk memperebutkan satu tempat di perempat final melawan Prancis yang bahkan lebih kuat dari Argentina. Kami harus belajar dari kekalahan hari ini, kami pasti akan bermain lebih baik di hari Minggu."

"Pertandingan dengan Argentina bukanlah pertandingan untuk pencetak gol, pertahanan lebih penting. Itu semua tentang lolos, dan kami berhasil. Tidak masalah apakah itu karena selisih gol, (jumlah) kartu, atau apa pun."

"Kami kebobolan dengan cepat di babak kedua sangat memengaruhi kami, kepercayaan diri kami melemah. Kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan sebelum pertemuan dengan Prancis."

"Prancis adalah favorit. Kami benar-benar perlu meningkatkan dan kami berharap dapat menimbulkan masalah bagi mereka, dan terutama menawarkan lebih banyak serangan."

"Mereka memiliki tim yang luar biasa, tetapi seperti yang kita lihat dalam pertandingan mereka melawan Tunisia, semuanya mungkin terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Timnas Polandia, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-klaim-prancis-lebih-kuat-ketimbang-argentina
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini