Robert Lewandowski Incar Rekor Gol Melawan Barcelona di UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Des 2021, 07:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan menjalani laga penutup babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa melawan Barcelona di Allianz Arena, Kamis (09/12) dini hari WIB. Pada pertandingan itu striker andalan Bayern, Robert Lewandowski akan mengincar rekor gol baru.

Menurut statistik di laman Transfermarkt, Robert Lewandowski sejauh musim ini telah mencetak sembilan gol di babak penyisihan grup, termasuk dua gol di Camp Nou melawa Barcelona pada bulan September lalu, dan dia sebelumnya mencetak 10 gol di fase grup pada musim 2019-20.

Apabila bomber asal Polandia itu mencetak gol melawan Barcelona di pekan keenam Grup E, maka dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak dua digit di babak penyisihan grup Liga Champions lebih dari satu kali. Sebelumnya hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak setidaknya 10 gol di babak grup.

Selain itu, Lewandowski kini juga berpeluang mencatat rekor sebagai pemain yang sukses mencetak gol sebanyak 10 kali secara beruntun di Liga Champions untuk Bayern Munich. Menurut statistik, bomber yang sudah berusia 33 tahun itu sejauh musim ini sudah mengemas 27 gol dan menyumbang dua assists dari total 21 penampilannya di semua kompetisi.

Catatan itu seakan membuktikan ketajaman mantan bomber Borussia Dortmund tersebut, sekaligus membuat pemain kelahiran Warszawa, Polandia itu semakin layak disebut sebagai striker terbaik dunia.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-incar-rekor-gol-melawan-barcelona-di-ucl
3932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini