Robert Lewandowski Dukung Polandia Tolak Lawan Rusia di Playoff Piala Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Feb 2022, 23:45 WIB
Polandia

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Federasi sepakbola Polandia telah memutuskan untuk menolak bertanding melawan Timnas Rusia di babak play-off Piala Dunia 2022, sebagai aksi protes mereka terhadap agresi militer yang dilakukan negara tersebut ke Ukraina sejak Kamis (24/02) pagi waktu setempat.

Keputusan itu pun mendapat dukungan penuh dari bomber andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski. Ia khawatir terhadap keselamatan para pemain dan suporter jika pertandingan tersebut tetap dilangsungkan.

“Ini adalah keputusan yang tepat! Saya tidak bisa membayangkan bermain melawan Tim Nasional Rusia dalam situasi agresi bersenjata di Ukraina terus berlanjut. Pesepakbola dan penggemar Rusia tidak bertanggung jawab atas hal ini, tetapi kami tidak dapat berpura-pura tidak terjadi apa-apa,” ucap Robert Lewandowski di akun Twitter pribadinya, @lewy_official.

Akan tetapi, sampai sekarang FIFA selaku federasi sepakbola dunia belum membuat keputusan apa pun menanggapi banyaknya negara yang menolak untuk bertanding melawan Timnas Rusia. Sebelumnya, UEFA telah memutuskan untuk menangguhkan keikutsertaan klub dari Ukraina dan Rusia untuk bertanding di sisa kompetisi UEFA musim ini.

Tak hanya itu, UEFA juga telah memutuskan untuk memindah venue final Liga Champions Eropa musim ini, dari yang awalnya akan dilangsungkan di Gazprom Arena, St Petersburg, Rusia menjadi ke Stade de France, Paris, Prancis. Sementara itu, banyak pemain sepakbola dan klub-klub di Eropa telah menyatakan seruan mereka agar Rusia menghentikan invasinya ke Ukraina.

Artikel Tag: Polandia, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-dukung-polandia-tolak-lawan-rusia-di-playoff-piala-dunia
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini