Robert Lewandowski Bandingkan Pramusim Barca dengan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Okt 2022, 12:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Robert Lewandowski meneruskan bentuk permainan terbaiknya saat membela Barcelona di musim 2022/23. Sejauh musim ini ia telah berhasil mencetak 12 gol untuk tim asal Catalan terssebut. Hal itu menunjukkan bahwa bomber asal Polandia itu tak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk beradaptasi dengan kultur sepakbola Spanyol.

Meski begitu, bukan berarti Robert Lewandowski tak bekerja keras untuk segera menyesuaikan gaya permainannya dengan sepakbola Spanyol, khususnya bersama Barceloma. Dalam komentarnya, ia mengakui bahwa gaya latihan pramusim Barcelona lebih intens ketimbang seperti yang ia jalani ketika masih membela Bayern Munich.

“Pramusim bersama (pelatih Barca) Xavi sangat intens. Saya berharap itu akan lebih memudahkan saya, karena itu serupa atau bahkan lebih sulit daripada yang saya jalani di Bayern Munich,” kata Robert Lewandowski, dinukil dari majalah Polandia, Kanal Sportowy.

Tak hanya itu, bomber yang kini sudah berusia 34 tahun itu juga mengungkapkan beberapa perbedaan yang ia rasakan antara sepakbola Spanyol dan Jerman. Lewandowski paham betul dengan sepakbola negeri Panzer, karena ia telah 12 musim bermain di sana dengan rincian empat musim bersama Borussia Dortmund dan delapan musim bersama Bayern.

“Di sini, di Spanyol, para penggemar lebih menghargai detail teknis daripada di Jerman. Di sini mereka memiliki euforia itu, mereka menikmati diri mereka sendiri. Saya selalu ingin bermain di La Liga, tinggal di Spanyol adalah impian saya dan tidak hanya dalam olahraga. Sekarang saya merasa diperbarui,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-bandingkan-pramusim-barca-dengan-bayern
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini