Robert Langsung Persiapkan Dua Striker Barunya Sebagai Starter

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Jan 2022, 10:15 WIB
Robert Rene Alberts berencana memainkan David da Silva dan Bruno Cantanhede sebagai striker

David da Silva ketika berlatih dengan Persib (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Suporter Persib Bandung sudah penasaran melihat penampilan dari duet Bruno Cantanhede dan David da Silva. Penantian itu akan tuntas lantaran Robert Rene Alberts berencana memasang keduanya sebagai starter malam nanti.

Pelatih kepala Persib Bandung itu berencana memberikan kesempatan debut untuk dua rekrutan barunya. Menurutnya kedua pemain ini dalam kondisi motivasi berlipat untuk memainkan pertandingan pertama bersama Maung Bandung.

"Tentunya mereka akan bermain dari menit pertama melawan Persita. Seperti yang sudah saya katakan, kami saat ini dalam kondisi motivasi tinggi untuk datang ke laga ini," ujar Robert ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Proses kedua pemain ini dalam berdaptasi dengan Persib juga berjalan mulus. Sebab mereka punya pengalaman yang erat dengan sepakbola Indonesia. David da Silva bahkan pernah membela Persebaya lebih dari satu musim.

Sedangkan Bruno Cantanhede meski belum pernah mencicipi kultur sepakbola Indonesia sebelumnya tapi dinilai bisa cepat menyesuaikan diri. Itu karena dia sebelumnya main untuk klub Vietnam. Pengalaman di klub Asia Tenggara ini yang jadi acuan dia bisa cepat menyatu.

"David sudah mengetahui sepakbola Indonesia sangat baik karena dia pernah membela Persebaya. Bruno juga dia sudah paham sepakbola Asia Tenggara meski bukan bermain untuk tim Indonesia sebelumnya. Dia adalah top skorer di liga Vietnam dan memiliki kualitas untuk main di Indonesia," ujar Robert.

Sang pelatih juga menilai Bruno berlatih dengan fit dan tidak terlihat ada cedera yang dialami. Sebelumnya ramai dikabarkan sang pemain punya cedera bawaan yang membuat dirinya terdepak dari Hanoi FC. Tapi dirinya dinyatakan lulus tes medis oleh Persib.

"Dia menyesuaikan diri dengan sangat baik, dan dia juga sudah menyelesaikan tes medis yang mana di internet ada banyak orang membicarakan cedera dari pemain ini. Dia dinyatakan bebas dari cedera dan terlihat begitu siaga saat latihan," terang dia.

Robert mengaku sangat menantikan bagaimana kontribusi dua pemain ini di lini depan. Karena mereka direkrut sebagai solusi tumpulnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di putaran pertama lalu. Persib menantikan sumbangsih gol duet striker dari negeri Samba ini.

"Jadi kami begitu antusias melihat kombinasi dari kedua pemain ini disokong oleh Rashid dan Marc yang bermain di belakangnya. Diharapkan kami bisa meraih hasil terbaik, dan hadirnya dua striker ini jumlah gol kami bisa lebih banyak dari apa yang dihasilkan ketika putaran pertama," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-langsung-persiapkan-dua-striker-barunya-sebagai-starter
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini