Robert Kumpulkan Tim Pelatih dan Staf Rancang Program Latihan

Penulis: M. Aldi
Selasa 23 Feb 2021, 18:20 WIB
Robert Rene Alberts saat memimpin pertemuan tim pelatih

Robert Rene Alberts ketika berkumpul dengan tim pelatih dan staf (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Jajaran kepelatihan Persib dan para staf bersiap untuk menggelar sesi latihan. Dipimpin langsung oleh Robert Rene Alberts, mereka mulai merancang program dan agenda latihan yang akan dilahap para pemain.

Pertemuan dilakukan di Graha Persib, Senin (22/2) kemarin dan ikut dihadiri pada asisten pelatih, official dan juga tim medis. Rencananya agenda latihan akan dimulai 1 Maret mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kompetisi yang terhenti selama satu tahun, sejak pandemi covid-19 menyerang kini mulai bergeliat lagi. Robert pun antusias untuk bekerja lagi di balik kemudi armada Maung Bandung. Menurutnya ini jadi secercah harapan seusai jeda panjang.

"Ada sebuah harapan. Kami akan mulai dengan sebuah harapan bahwa kami akan kembali berlatih yang mana merupakan hal paling penting tidak hanya bagi pemain, tetapi juga bagi ofisial, klub, sponsor dan para suporter," ujar dia pada awak media.

Digelarnya Piala Menpora 2021 pun mengbangkitkan kembali gairah insan sepakbola tanah air. "Sepakbola kembali hidup lagi di Indonesia dan ini menjadi pesan terpenting untuk kita semua saat ini," lanjut dia.

Namun demikian, Robert menilai bahwa turnamen pramusim ini digelar terlalu cepat. Karena waktu bagi setiap kontestan melakukan persiapan tidak ideal. Waktu kurang dari sebulan tidak cukup untuk mengembalikan pemain ke bentuk terbaik.

"Apa yang akan terjadi tentang Liga, untuk saat ini belum ada yang tahu. Tapi kami sudah memikirkan terkait turnamen pramusim ini, Persib sudah menyatakan dengan sangat jelas soal hal ini, bahwa turnamen ini digelar terlalu dini," ujarnya.

Seluruh pesepakbola di Indonesia sudah lama tidak melahap menu latihan intensif karena tim-tim dibubarkan. Idealnya butuh waktu sekitar dua bulan untuk mengembalikan performa terbaik usai jeda panjang. Namun Robert berupaya meracik formula terbaik dengan waktu yang ada.

"Dari sudut pandang teknis, kami sudah selama satu tahun tidak berlatih dan bertanding secara kompetitif. Sekarang, mereka berharap kita bisa siap dalam waktu tiga pekan ke depan ketika turnamen digelar pada 22 Maret," jelasnya.

"Jadi, kami menghadapi turnamen dengan persiapan sekitar tiga pekan, ini tentu menjadi sebuah situasi yang sangat sulit untuk setiap orang. Tapi seperti yang saya katakan, ada sebuah harapan dan kami dibangun dari harapan itu," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini