Robert Keluhkan Persib Mudah Dapat Kartu Kuning dari Wasit

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Jun 2019, 17:30 WIB
Robert Keluhkan Persib Mudah Dapat Kartu Kuning dari Wasit

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Koleksi kartu kuning Persib di awal Liga 1 2019 terbilang banyak. Dari dua laga yang dilakoni tim Maung Bandung, sudah ada enam kartu kuning yang diterima dari wasit yang memimpin pertandingan.

Robert Rene Alberts pun angkat suara menanggapi produktivitas pemainnya mengoleksi kartu. Menurutnya tidak semua kartu yang ada layak diberikan pada pemainnya. Cuma beberapa pelanggaran saja yang seharusnya pantas diberi peringatan keras.

"Saya tidak setuju dengan beberapa kartu kuning yang diterima oleh pemain. Jika saya melihat bagaimana pemain kami mendapat kartu, saya tidak setuju," keluh Robert ketika diwawancara.

Menurutnya hanya tiga kartu kuning yang pantas diberikan pada pemainnya dan sisanya ia tidak sependapat dengan wasit. "Tiga saya setuju, tapi yang lainnya saya tidak setuju. Tidak semua, tapi saya lihat tiga kartu tidak layak," lanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan sangat melindungi seluruh pemainnya dari ulah wasit. Namun di sisi lain Robert pun fair andai memang pemainnya yang salah. Dia tentu akan bicara pada pemain yang memang sengaja melakukan pelanggaran.

"Saya sangat melindungi pemain. Jika pemain membuat kesalahan saya tentu akan berdiskusi dengan mereka. Tapi jika itu tidak layak mendapat kartu saya tidak bisa berbuat apapun," ujarnya menambahkan.

Saat ini Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic menjadi pemain yang paling rajin menerima kartu. Mereka sudah mengoleksi dua kartu dan artinya jika satu lagi peringatan didapat maka akan ada sanksi akumulasi.

Robert mengatakan dia tentu akan memberi peringatan untuk dua pemain itu jika memang bersalah. Namun dalam situasi ini, eks pelatih PSM Makassar itu menegaskan bahwa Eze dan Bojan tidak melakukan kesalahan.

"Dia bersama Bojan sudah mendapat dua kartu. Namun harus saya katakan dia seharusnya tidak mendapat kartu kuning. Jika yang salah mereka maka harus menerima konsekuensinya. Tapi menurut saya dalam situasi ini (wasit) tidak benar," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini