Robert Keluhkan Keputusan PSSI Tunda Pekan ke-4 Liga 1 2019

Penulis: M. Aldi
Minggu 02 Jun 2019, 14:30 WIB
Robert Keluhkan Keputusan PSSI Tunda Pekan ke-4 Liga 1 2019

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Seluruh laga di pekan keempat ajang Liga 1 2019 ditunda hingga Agustus. Itu karena timnas bermain pada laga uji coba melawan Vanuatu pada 15 Juni sehingga PSSI meminta operator kompetisi mengubah jadwal liga.

Persib yang seharusnya berlaga melawan Arema pada 14 Juni pun harus mengubah rencananya. Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan keputusan ini sebab merugikan timnya. Apalagi uji coba ini tidak masuk kalender FIFA Matchday.

"Saya harus mencoba memahami karena tak ada yang bisa memberi penjelasan. Ini melawan logika peraturan sepakbola karena tim nasional tidak bermain di luar kalender FIFA," keluh dia saat diwawancara.

"Dan bagi Persib dari empat laga awal kami sudah ada dua laga yang dibatalkan. Saya tak pernah mengalami hal ini sebelumnya dalam karir saya dan saya pikir ini tidak benar," lanjut pria asal Belanda ini.

Baginya penting bagi setiap kesebelasan terjaga temponya pada sebuah kompetisi. Tetapi tidak dengan liga Indonesia lantaran perubahan jadwal kerap terjadi secara mendadak. Termasuk soal kerap adanya kendala dari situasi negara.

"Ketika liga dimulai saya punya rencana harus dijaga ritmenya dengan berlatih dan bermain. Tapi kami tak bisa melakukan itu sebab banyak laga yang dibatalkan sehingga ritme pertandingan tidak terjaga," jelasnya.

Robert mencoba memahami posisi tim nasional yang butuh agenda uji coba. Tapi penting juga pelatih klub memproduksi amunisi-amunisi terbaik yang output-nya adalah menjadi anggota timnas. Jika liga tidak berjalan maka produksi pemain pun macet.

"Terpenting pemain tampil di level tertinggi agar mereka bisa memberi prestasi di timnas. Seharusnya ada keseimbangan dalam hal ini, kami tak pernah melihat hal ini di Eropa," tuturnya.

"Di Inggris, liga tak berhenti saat ada agenda timnas di luar kalender FIFA. Jika ingin profesional maka PSSI harus memulai dengan mengikuti peraturan dari FIFA. Jadi semua bisa membuat rencana dengan baik," tuntasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-keluhkan-keputusan-pssi-tunda-pekan-ke-4-liga-1-2019
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini