Robert Keluhkan Efektivitas Serangan Persib di Area Final Third

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Sep 2021, 12:00 WIB
Robert Rene Alberts mengeluhkan efisiensi serangan Persib

Mohammed Rashid ketika dikawal oleh M. Sihran

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung dibuat ompong oleh Borneo FC karena gagal mencetak gol. Kebuntuan tim lantas membuat Robert Rene Alberts memberi sorotan pada efektivitas pemain di area final third.

Menurutnya masalah kreativitas dan efisiensi serangan menjadi kendala sejak laga perdana. Penguasaan bola di lini tengah bisa didominasi. Saat ketika memasuki zona sepertiga akhir pertahanan lawan, aliran bola mentok.

"Saya rasa bukan hanya di laga ini, di laga sebelumnya juga tim kami ini masih stabil, tetapi masih kurang di bagian akhir dalam proses mencetak gol. Sebelum laga dan selama laga, kamu sudah mengingatkan untuk lebih efektif dan klinis di final third dan itu masih kurang," terang dia dalam jumpa pers usai laga.

Jalannya pertandingan memang terlihat monoton dan bola banyak berkutat di tengah. Robert mengakui bahwa memang laga berlangsung seimbang dari kedua kesebelasan. Tapi menurutnya Persib punya kans lebih besar untuk menekuk Borneo FC.

"Meskipun tadi laga berjalan seimbang, sama-sama punya pemain bagus baik pemain lokal dan asing, tetapi secara keseluruhan jika melihat peluang yang diciptakan, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin," ujarnya.

Mengenai kekompakan pemain Persib, menurutnya tidak ada masalah. Namun ketajaman serangan yang belum dipecahkan oleh anak asuhnya terutama pada pemain depan. Karena di tiga laga awal, pencetak gol Maung Bandung adalah para gelandang.

"Saya pikir di setiap laga pemain semakin menyatu satu sama lain dan tidak ada masalah di situ. Masalahnya itu adalah tentu saja masih di area final third. Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tak bisa mencetak gol dan di laga sebelumnya gelandang kami yang mencetak gol," tutur Robert.

Kini ancaman dari lini kedua bisa diredam Borneo FC dan Wander Luiz terisolasi juga. Hal itu membuat usaha yang dilakukan untuk mencetak gol selalu buntu. Situasi ini tentu menjadi bahan evaluasi dari tim pelatih.

"Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang. Di dua laga berikutnya, karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-keluhkan-efektivitas-serangan-persib-di-area-final-third
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini