Robert Kecewa Persib Sulit Uji Coba Karena Bandung Zona Merah

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Okt 2020, 18:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Situasi pandemi membuat Persib Bandung tidak leluasa merancang program yang akan dijajal oleh pemain. Robert Rene Alberts kesulitan membawa skuat asuhannya untuk memainkan uji coba.

Kota Bandung kini dinyatakan berstatus zona merah karena jumlah pasien terpapar covid-19 meningkat. Imbasnya Maung Bandung dilarang untuk memainkan uji coba dengan mengajak tim lain mengunjungi Stadion GBLA dan bertanding.

"Masalah lain sekarang adalah Bandung menjadi zona merah, dan saya mendapatkan informasi, jika kami hanya berlatih atau game internal, polisi tidak mempermasalahkan. Tetapi jika kami mengajak tim dari luar meski itu digelar tanpa penonton di Bandung, kami belum mendapat jawaban positif dari polisi untuk melakukan itu," kata Robert kepada awak media ketika diwawancara.

Pelatih asal Belanda ini akan membuat laporan pada pihak manajemen klub untuk menindaklanjuti ini. Karena dirinya sangat ingin membawa pasukannya untuk memainkan uji coba melawan tim lain di setiap akhir pekan.

"Jadi kami masih memeriksanya kepada manajemen pekan ini. Kami ingin mengundang tim dari luar Bandung beruji coba, tetapi jika polisi tidak mengizinkan maka kami juga harus mengikuti itu," lanjut pria berusia 65 tahun itu.

Menurutnya tidak bisa Persib terus memaksakan untuk hanya memainkan game internal. Karena pemain sudah merasakan kejenuhan hanya bermain di antara pemain Persib saja. Dia berharap ada titik terang bagi tim untuk diizinkan tampil melawan klub lain demi mengukur sejauh mana kesiapannya.

"Tapi untuk bermain internal itu akan sangat membosankan, jadi kami berharap ada solusi terbaik sehingga kami bisa bermain melawan tim dari luar Bandung dalam 2-3 pekan ke depan tergantung jika liga jadi digelar pada November atau tidak," jelasnya.

Kemarin Persib sendiri memaksakan untuk bermain pada game interal dan pemain menunjukan aura kejenuhan mereka. Itu akan berbeda ketika pemain dituntut menunjukan penampilan terbaik menghadapi tim lain terutama tim yang selevel.

"Kami tidak bisa memaksakan, setiap pekan memainkan game internal, karena seperti yang sudah saya katakan itu sangat membosankan. Kali ini kami memulainya dengan game internal tapi jika kami mengulanginya itu tentu tidak baik. Untuk saat ini kami akan berlatih dan melihat apa yang terjadi," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini