Robert Kecewa Persib Batal Latihan Besok Karena Bandung Tidak Kondusif

Penulis: M. Aldi
Rabu 07 Okt 2020, 22:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung akan memulai lagi program latihan setelah diliburkan sekitar sepekan. Juru racik taktik tim, Robert Rene Alberts pun sudah merancang program yang akan diterapkan kepada anak asuhnya.

Pembahasan agenda latihan dan menu yang disiapkan kepada pemain dibahas bersama tim pelatih. Robert mengatakan ia berasumsi kompetisi akan dimulai pada November mendatang, dan program sudah dipersiapkannya.

"Ya kami melakukan pertemuan tim pelatih, dan memutuskan jadwal latihan yang baru. Dan ini juga mempertimbangkan rencana liga akan digelar November," ungkap pelatih asal Belanda itu saat diwawancara, Rabu (7/10).

Semula latihan intensif dilakukan Persib 1,5 bulan sejak Agustus lalu. Karena awalnya restart Liga 1 2020 digelar pada 1 Oktober namun batal terlaksana. Situasi itu diakui Robert cukup mempengaruhi pasukannya dan membuatnya punya kewajiban mempersiapkan lagi tim.

"Ini menyulitkan karena orang-orang yang terlibat di tim seperti pemain maupun staf juga sudah sangat siap untuk memulai liga tapi dibatalkan lagi. Kami akan bekerja lagi menuju puncak (performa), jadi kami sangat mempersiapkan baik dari mental," jelasnya.

Semula tim Persib akan mulai beraksi lagi di lapangan pada Kamis (8/10) besok. Hanya saja rencana itu harus diundur satu hari mengingat kondisi keamanan di Bandung saat ini sedang mencekam karena aksi demonstrasi.

Sejak kemarin memang marak aksi unjuk rasa penolakan atas Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disahkan. Di Bandung sendiri rencananya demonstrasi digelar tiga hari pada 6-8 Oktober 2020. Atas dasar itu sesi latihan Persib terpaksa ditunda.

"Kami seharusnya berlatih besok, Kamis, tetapi kami harus membatalkan latihan besok dan itu sangat mengecewakan. Tapi keselamatan kami, sekali lagi, menjadi yang nomor satu dan kami tidak bisa mengambil resiko," jelas pria 65 tahun ini.

Agenda latihan sudah dipersiapkan oleh Robert bersama tim pelatih. Termasuk game internal yang dirancang oleh pria kelahiran Amsterdam tersebut pada Sabtu (10/10) mendatang sebagai awal persiapan menyambut liga.

"Kami mengambil waktu libur beberapa hari dan (merancang) jadwal baru kami sampai akhir bulan ini, dan kami membuat program spesifik baik individual dan tim. Lalu pada hari Sabtu kami akan melanjutkan untuk memainkan uji coba. Pada Sabtu yang pertama, kami hanya memainkan game internal," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini