Robert Kebingungan Pilih Tempat Latihan Persib Usai Tandang ke Madura

Penulis: M. Aldi
Jumat 25 Sep 2020, 22:30 WIB
Robert Rene Alberts memberi pengarahan bersama tim pelatih kepada anak asuhnya usai latihan

Pemain Persib ketika mendapat pengarahan dari tim pelatih Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Robert Rene Alberts kebingungan menentukan di mana tempat berlatih Persib. Usai bertamu ke kandang Madura United tanggal 4 Oktober, ada jeda waktu 6 hari sebelum menghadapi Barito Putera di Yogyakarta.

Maung Bandung memang dipastikan tidak akan pulang dulu ke Bandung di masa jeda antar laga tandang beruntun itu. Tapi belum jelas apakah Persib akan tinggal dulu di Madura atau langsung bertolak ke Kota Pelajar.

Hal itu yang membuat Robert bingung di mana dirinya memberi menu latihan kepada pemain sebelum melawan Barito. Karena dirinya mendapat kabar akan sulit mendapat lapangan untuk latihan. Mengingat ada 7 klub yang bermarkas di Yogyakarta selama sisa Liga 1 2020.

"Saat ini kami belum memiliki ide dimana kami akan berlatih dan kami masih akan melihat bagaimana soal kemungkinannya. Karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya sebab kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain," kata pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Robert juga mengatakan pentingnya Persib mencari hotel yang mempunyai lapangan luas. Tujuannya supaya ketika tim tidak mendapat lapangan latihan, setidaknya dia bisa memberikan menu latihan ringan bagi pemain di halaman hotel.

"Dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana kami memilih hotel yang mempunyai area yang luas. Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau, setidaknya kami bisa berlatih ringan, seperti pemanasan," kata dia.

Pelatih berusia 65 tahun ini lalu menyoroti lagi keputusan PT. LIB dalam merancang jadwal. Lalu dia masih kecewa atas sikap operator kompetisi itu yang tidak merespon keinginan Persib memajukan laga melawan Barito Putera menjadi tanggal 8.

Menurutnya jika laga itu bisa dimajukan, maka Persib tidak akan terlalu kebingungan menghadapi jeda waktu antar laga yang disebut Robert 'nanggung'. Terlebih dengan lamanya tim berada di luar kota, maka pengeluaran klub juga membengkak.

"Dan sekali lagi, saya sudah mengajukan pada manajemen dan manajemen menyerahkan kepada PSSI dan LIB, untuk memajukan dua hari karena kami memainkan dua laga tandang beruntun. Tentunya sehari menjelang pertandingan (melawan Barito) itu latihan resmi di stadion, Jadi (tanggal 5) diisi perjalanan dari Madura dengan duduk 8 jam di bus, keesokan harinya adalah latihan recovery," katanya.

"Dengan begitu kami bisa mengindari masalah kesulitan soal lapangan. Itu permintaan yang logis. Tapi kami sama sekali tidak mendapat jawaban dari orang-orang di sana. Bagi saya, saya tidak bisa menjelaskan kenapa, karena permintaan ini untuk membuat semua lebih baik," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini