Robert Kantongi Empat Calon Lawan Tanding di Partai Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Jul 2022, 10:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rencana lanjutan di pramusim jelang Liga 1 2022/2023 dirancang Robert Rene Alberts. Salah satunya menyiapkan beberapa alternatif klub yang diajak untuk memainkan laga uji coba.

Pelatih berusia 67 tahun ini sudah bertemu dengan pihak manajemen. Dirinya menyebut selain menggenjot latihan, anak asuhnya perlu ajang untuk mengukur kekuatan serta menguji taktik yang akan disiapkan untuk kompetisi.

Untuk itu dia mengajukan beberapa klub yang akan diajak bertanding. Empat klub yang punya homebase dekat dengan Bandung masuk kandidat. Namun belum dipastikan klub mana yang akan jadi sparring partner.

"Kami ada pertemuan hari ini (dengan manajemen) dan kami melihat kemungkinan memainkan uji coba dengan beberapa klub. Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa, Persita, Persikabo dan juga RANS," ujar pria asal Belanda ini pada awak media ketika diwawancara.

Robert juga masih belum bisa memberi kepastian mengenai berapa uji coba yang dibutuhkan oleh timnya. Karena itu tentunya berkaitan dengan klub yang bersedia untuk jadi lawan Persib sebelum memulai Liga 1 2022/2023.

Saat ini Persib sudah menjalin kontak dengan klub yang jadi kandidat dan sedang menunggu kepastian. Tapi Robert menilai bahwa idealnya David da Silva dan kolega butuh setidaknya dua pertandingan untuk pemanasan.

"Kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan itu akan digelar. Tetapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut, dan besar harapannya kami bisa mendapat 2-3 tim untuk tampil pada laga persahabatan," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-kantongi-empat-calon-lawan-tanding-di-partai-uji-coba
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini