Robert Ingin Perbaiki Keseimbangan Tim di Transfer Window Paruh Musim

Penulis: M. Aldi
Rabu 07 Agu 2019, 10:00 WIB
Robert Ingin Perbaiki Keseimbangan Tim di Transfer Window Paruh Musim

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Jendela transfer paruh musim Liga 1 2019 dalam waktu dekat akan dibuka. Klub-klub kontestan mulai mengambil ancang-ancang untuk melakukan manuver. Tim yang tak sabar menantikan kesempatan ini adalah Persib.

Robert Rene Alberts secara terbuka mengatakan dia akan segera belanja di bursa transfer yang dibuka 19 Agustus nanti. Sebab menurutnya komposisi pemain Persib yang ada saat ini terbilang tidak seimbang.

"Kami tahu jendela transfer akan segera dibuka dan memberikan saya peluang (melakukan perekrutan). Karena seperti yang saya katakan ada ketidakseimbangan di tim ini," kata Robert kepada wartawan.

Dirinya tidak menampik bahwa amunisi yang ada mempunyai bakat serta kualitas. Tapi ada penumpukan pemain di satu sektor dan area lain justru kekurangan stok pemain. Contohnya tidak ada serep di posisi ujung tombak jika Ezechiel N'douassel absen.

"Di sini ada banyak talenta, banyak pemain yang bagus tetapi berada dalam posisi yang sama. Tapi tidak demikian dengan di lini depan contohnya karena kami kekurangan striker," terang Robert.

Memang ada Muchlis Hadi dan Wildan Ramdani di lini depan tapi mereka kemampuannya jauh dari Ezechiel. Maka dari itu ketika Ezechiel absen atau out of perform, tidak ada solusi lainnya yang dimiliki Persib.

"Sangat sulit menggantikan ketika ada striker yang absen dan kami tak mempunyai kualitas yang memadai sebagai penggantinya dan itu area yang tentunya menjadi prioritas," ujar pelatih berpaspor Belanda itu.

Maka dari itu Persib dipastikan Robert akan bergerak di bursa transfer paruh musim. Karena dia ingin timnya lebih seimbang dari susunan pemainnya. Kedalaman skuat juga tentunya membuat dia bisa leluasa melakukan rotasi.

"Untuk itu dalam tiga minggu mendatang ketika transfer window dibuka, kami akan bekerja meminimalisir kelemahan itu dan kami bisa melakukan pergantian dalam tim," tutur pria 64 tahun itu memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ingin-perbaiki-keseimbangan-tim-di-transfer-window-paruh-musim
1508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini