Robert Ingin Febri Hariyadi Maksimalkan Kualitas Permainannya

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Jul 2022, 14:00 WIB
Robert Rene Alberts harap Febri Hariyadi bisa maksimalkan kualitasnya

Febri Hariyadi ketika berlatih (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komentar miring didapat Febri Hariyadi atas penampilannya di gelaran Piala Presiden. Robert Rene Alberts pun setuju bahwa sang pemain perlu memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya di lapangan.

Winger jebolan Diklat Persib tersebut sempat jadi sosok paling disegani sektor pertahanan. Kecepatan menyisir sektor sayap adalah keunggulan Febri Hariyadi. Namanya juga jadi langganan tim nasional asuhan Luis Milla.

Tapi belakangan permainannya cenderung menurun dan tak lagi mematikan. Bahkan di fase grup Piala Presiden 2022 dia tidak mencetak gol atau assist. Bahkan sang winger banyak dipandang sebagai kartu mati Persib karena dia kerap salah mengambil keputusan.

"Sejak saya datang bergabung ke tim ini, saya kerap melihat (komentar buruk) mengenai Febri. Febri memiliki kualitas, tapi Febri juga harus tahu bagaimana dirinya bisa memaksimalkan kualitas tersebut," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Dulu Febri disebut-sebut sebagai pemain muda penuh talenta. Kini usianya sudah 26 tahun dan itu bukan lagi dikategorikan pemain potensial. Dia selayaknya sudah menancapkan diri sebagai pemain yang stabil performanya.

Sang pelatih pun terus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik pemilik nomor punggung 13 tersebut. Diharapkan Febri Hariyadi bisa kembali ke sentuhan terbaik seperti beberap tahun lalu dan membuatnya kembali disegani dan bisa diandalkan oleh Maung Bandung.

"Sekarang dia sudah masuk ke usia matang dan tidak bisa disebut lagi sebagai talenta muda. Dia harus menempatkan dirinya sebagai pemain yang mapan dan dapat respek dari tim lain karena kualitasnya. Dan kami terus bekerja untuk itu," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Febri Hariyadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ingin-febri-hariyadi-maksimalkan-kualitas-permainannya
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini