Robert Ingin Ada Pedoman Kesehatan Yang Jelas Sebelum Latihan Bersama

Penulis: M. Aldi
Jumat 26 Jun 2020, 12:00 WIB
Robert Ingin Ada Pedoman Kesehatan Yang Jelas Sebelum Latihan Bersama

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung tidak akan buru-buru untuk menggelar sesi latihan jika kebijakan PSSB di Jawa Barat tidak diperpanjang. PSBB sendiri akan usai pada 26 Juni 2020 namun masih kemungkinan ditambah.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa memang ingin pasukannya segera berlatih lagi karena kompetisi akan digelar lagi. Tapi semua masih tergantung kebijakan PSBB dan pedoman soal aturan kesehatan yang berlaku di sarana latihan.

"Sampai hari ini belum dikonfirmasi bahwa itu akan usai atau tidak. Tapi sinyalnya positif, kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih serta menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di GBLA," terang Robert saat diwawancara.

"Tapi meski PSSB usai pada tanggal 27 dan pemerintah membuka lagi sarana olahraga, kami tak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya penting setiap orang tetap peduli dengan covid-19, dan tidak melupakan pandemi di era new normal. Saat ini orang-orang seakan terlena dengan dicabutnya kebijakan lockdown dan beraktivitas dengan normal tanpa menghiraukan ancaman virus.

"Karena kami semua tak boleh lupa, memang sangat disayangkan, orang-orang berpikir ancaman virus ini sudah selesai ketika kebijakan lockdown dicabut. Itu salah, kami harus hidup dalam keadaan new normal, artinya tetap waspada bahwa virus ada di sekitar kami," jelasnya.

Maka dari itu, Robert ini pihak pengelola tempat latihan dan pemerintah membuat pedoman yang rinci terkait aspek kesehatan. Karena dia tidak ingin ada salah satu anggota tim baik pemain maupun staf yang terpapar virus dan membahayakan yang lain.

"Jadi sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kami sebagai Persib bahwa kesehatan semua orang yang terlibat di Persib Bandung harus peduli dengan itu. Kami baru berlatih setelah dipastikan semua orang yang berpartisipasi di tim Persib bebas dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini