Robert Harap Kado Natal Indah di Jendela Transfer Paruh Musim

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Des 2021, 04:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih belum mau terbuka soal rencana timnya di bursa transfer paruh musim. Dia juga menyebut jendela transfer jelang putaran kedua akan dibuka lebih cepat.

Semula dikabarkan transfer window akan mulai dibuka pada tanggal 15 Desember. Itu mengacu pada berakhirnya paruh pertama Liga 1 2021/2022 dan kompetisi akan memasuki masa rehat sejenak sebelum kembali bergulir di awal Januari.

Tapi Robert menyebut bahwa dari informasi yang terakhir yang diterimanya, perekrutan pemain baru sudah dimulai sejak 10 Desember. Sedangkan deadline jendela transfer terjadi 10 Januari 2022 mendatang.

"Kalau saya tidak salah, transfer window dibuka pada 10 Desember hingga 10 Januari berdasarkan suratnya," tutur juru racik taktik berkebangsaan Belanda ini kepada awak media ketika diwawancara.

Sementara itu, disinggung mengenai manuver timnya untuk bergerak mencari pemain baru, Robert masih menutupnya dengan rapat. Dia hanya berkelakar bahwa karena jendela transfer terjadi saat Natal, dia berharap Persib dapat hadiah yang istimewa.

"Transfer window nanti diselenggarakan ketika Natal dan saya berharap sinterklas datang, dan memberikan hadiah indah kepada kami," lanjut pelatih yang bergabung dengan Persib pada awal musim 2019 tersebut.

Memang sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Persib baik itu pemain lokal dan asing. Pemain lokal yang dirumorkan masuk bidikan adalah Irfan Jaya. Sedangkan untuk pemain asing, nama-nama seperti Konate Makan, Jonatan Bauman dan David da Silva yang erat dihubungkan.

Nama terakhir jadi yang paling kencang rumornya. Karena pemain asal Brasil ini kabarnya tidak diperpanjang masa kontraknya dengan Terengganu FC di Malaysia. Tapi hingga saat ini, baik Robert dan manajemen masih tertutup.

Persib sendiri kini sudah memiliki empat pemain asing. Artinya jika David da Silva merapat, harus ada penggawa yang terdepak untuk menyediakan satu slot legiun asing. Geoffrey Castillion yang terancam posisinya karena pada putaran pertama kurang berkontribusi bagi tim.

Castillion sejauh ini baru mencetak tiga gol dan menjadi pemain asing yang kurang berpengaruh bagi tim. Dia juga terkendala dengan kondisi kebugaran karena sama sekali tampil selama 90 menit di musim ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-harap-kado-natal-indah-di-jendela-transfer-paruh-musim
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini