Robert Fokus Pulihkan Stamina Pemain Dengan Latihan Recovery

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Jun 2022, 18:00 WIB
Robert Rene Alberts fokus melakukan latihan recovery untuk memulihkan kondisi pemain

Pemain Persib ketika berlatih (foto: Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan dilakukan tim Persib jelang matchday kedua fase grup Piala Presiden 2022. Kali ini fokus dari Robert Rene Alberts dan jajaran adalah memulihkan energi pemain setelah staminanya terkuras di laga kontra Bali United.

Pertandingan perdana di turnamen pramusim ini dimainkan Persib dengan tensi yang tinggi. Laga yang berakhir 1-1 tersebut diakui sang pelatih sangat melelahkan, apalagi timnya harus mengejar ketertinggalan dan meladeni lawan yang memperagakan permainan pragmatis.

Sang pelatih pun tidak mau mengambil resiko dengan coba menggenjot pemain dengan latihan berat. Latihan ringan diberikan untuk memulihkan kondisi sambil melihat siapa saja pemain yang berpotensi tampil menghadapi Persebaya hari Jumat (17/6) lusa.

"Kami melihat kondisi pemain hari ini dan mereka masih mengeluhkan permainan keras serta berat selama 90 menit sebelumnya. Jadi hari ini kami cenderung memberi materi recovery untuk pemain sambil memantau siapa pemain yang siap untuk memainkan laga berikutnya melawan Surabaya," ujar Robert ketika diwawancara.

Kedalaman skuat Persib bisa saja diuji dengan melakukan rotasi. Pria asal Belanda ini berhati-hati memilih nama yang akan diturunkan. Karena pemainnya belum sepenuhnya berada di kondisi bertanding di masa pramusim ini.

"Kami memantau siapa pemain yang masih fresh untuk main. Ada hal yang berbeda karena normalnya pada masa pramusim tim itu membangun kekuatan tetapi kini kamu sudah harus memainkan pertandingan. Kami harus sudah siap lagi untuk pertandingan," ujarnya.

Sedangkan mengenai siapa pemain Persebaya yang mendapat perhatian, Robert tidak terlalu memikirkan itu. Dirinya melihat Bajul Ijo sebagai tim dan bukan dari individu. Menurutnya meski banyak merombak pemain tapi cara main skuat asuhan Aji Santoso tetap berbahaya.

"Ini pertanyaan seolah sudah memulai liga. Tim-tim baru berlatih sekitar tiga pekan tapi sudah harus fokus untuk menghadapi pertandingan. Dan jika melihat Persebaya di pertandingan sebelumnya, permainannya masih sama dengan musim lalu," tuturnya.

"Mereka juga masih diasuh oleh pelatih yang sama. Mereka bermain dengan gaya yang sama. Seperti kita tahu, bahwa Persebaya punya kekuatan dalam bermain compact dan kuat bermain di area yang kecil, mereka nyaman saat memainkan bola. Jadi mereka tim yang bagus," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-fokus-pulihkan-stamina-pemain-dengan-latihan-recovery
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini