Robert Enggan Pikirkan Rekor Buruk Persib Dari Madura United

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Des 2021, 05:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rekor buruk dikantongi Persib dalam riwayat pertemuannya dengan Madura United. Tetapi Robert Rene Alberts tidak tertarik melihat catatan itu karena menurutnya yang lalu biarlah berlalu.

Delapan laga total dimainkan oleh Persib dengan Madura United sejak 2016 lalu. Rinciannya dua laga dimainkan di gelaran TSC 2016. Sedangkan enam lainnya dilakoni dalam ajang Liga 1 dari musim 2017 hingga 2019.

Ironis memang karena Maung Bandung yang merupakan klub dengan sejarah panjang sama sekali belum pernah menang. Tiga laga berakhir imbang dan sisanya dituntaskan dengan kekalahan. Sedangkan Laskar Sappeh Kerrab baru disahkan pada 2016 setelah sebelumnya bernama Pelita Bandung Raya.

Namun Robert menegaskan dia tidak terpengaruh dengan apa yang dialami timnya di tahun-tahun sebelumnya. Catatan pertemuan menurutnya tidak berarti apa-apa. Yang lebih penting sekarang adalah menatap laga yang ada di depan.

"Tidak ada gunanya untuk melihat catatan pertemuan. Apa yang sudah berlalu, atau sejarah, itu tidak penting di sepakbola. Yang paling penting di sepakbola adalah hanya pertandingan berikutnya," kata Robert dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Kedua kesebelasan akan bertemu untuk kesembilan kalinya malam nanti. Robert menyatakan kesiapan timnya merengkuh kemenangan dan membawa pulang tiga poin. Bukan lantaran punya rekor buruk, tapi karena Persib butuh poin supaya menjaga jarak dengan Bhayangkara selaku pemuncak klasemen.

Marc Klok dan kawan-kawan dituntut untuk tampil maksimal dan memberikan segenap kemampuan. Apalagi di pertandingan sebelumnya Maung Bandung baru kalah dari Arema. Ambisi bangkit tentu dihembuskan pelatih asal Belanda ini.

"Jadi catatan pertemuan tidak berpengaruh apapun, kami akan keluar bertanding di laga nanti dengan mengerahkan kemampuan terbaik. Karena kami tentu ingin memenangkan pertandingan itu. Seperti yang saya katakan, kami tidak melihat rekor pertemuan sebelumnya," tegas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-enggan-pikirkan-rekor-buruk-persib-dari-madura-united
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini