Robert Cemas Wander Luiz Harus Absen Lama Karena Alami Cedera

Penulis: M. Aldi
Rabu 02 Jun 2021, 22:00 WIB
Wander Luiz diharapkan Robert Rene Alberts tidak cedera parah

Wander Luiz (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Harap-harap cemas dialami oleh Robert Rene Alberts terkait kondisi Wander Luiz. Striker asal Brasil tersebut sedang menjalani pemeriksaan karena bermasalah di lutut dan engkelnya.

Sebelumnya Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan kini bersama tim medis bertemu dengan dokter spesialis. Pria berpaspor Belanda itu pun berharap hasil terbaik didapat dan pemain andalannya itu baik-baik saja.

"Saya rasa hari ini dokter Rafi akan pergi ke rumah sakit bersama dengan Luiz dan fisioterapis untuk bertemu dengan dokter spesialis ortopedi. Diharapkan kami mendapatkan diagnosa yang sepenuhnya hari ini," ujar Robert pada sesi wawancara virtual usai latihan, Rabu (2/6).

Dalam sesi latihan Persib sejauh ini, tim pelatih memang sudah menyiapkan alternatif jika Luiz absen. Karena sudah hampir dua pekan berlatih, striker 29 tahun itu secara terpisah mendapat penanganan fisioterapis di tepi lapangan.

"Ya karena jika itu terjadi maka dia tidak bisa dalam kondisi yang siap untuk kick off liga. Itu adalah ketakukan saya dan itu sudah masuk dalam perencanaan kami di latihan. Akan sangat disayangkan tapi kami tidak bisa berbuat apapun," ujarnya.

Sangat diharapkan cedera sang pemain tidak parah hingga tidak perlu absen lama. Karena menurut Robert, timnya akan sangat dirugikan jika Luiz harus menepi lama. Sebab dia punya kontribusi yang bagus bagi tim.

Di Liga 1 2020 lalu sang pemain mencetak empat gol dari tiga laga. Ketajaman dia juga berlanjut di Piala Menpora lalu meski kondisi fisiknya tidak bugar. Dia mencetak dua gol dan dua assist untuk membantu tim melaju ke final.

"Jika itu terjadi (cedera parah) tentunya membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol dan memberi banyak pengaruh di lapangan. Dia juga banyak memberi assist dan merupakan pemain yang penting bagi tim," katanya.

Robert juga menegaskan dia punya kepercayaan penuh pada Wander Luiz. Ketika didatangkan dengan status trial di pramusim 2020 dan sempat tampil tidak meyakinkan dalam turnamen di Malaysia, sang pelatih tetap yakin. Hasilnya kini sang striker menjelma menjadi pemain andalan.

"Bisa diingat ketika musim lalu dia datang dengan status trial ketika pergi ke Selangor untuk pramusim. Waktu itu kami banyak memberi kesempatan untuk pemain yang di kompetisi tidak mendapat banyak menit bermain dan Luiz ikut dalam tim itu. Dia mendapat kritikan dari beberapa orang karena dinilai tak layak membela Persib Bandung," ujarnya.

"Tapi saya bisa melihat kualitas yang dia miliki, tentunya menurut opini saya merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia dan orang-orang juga membicarakannya. Kami tahu kenyataannya dan harus menyiapkan rencana alternatif karena dia salah satu striker terbaik di Indonesia sekarang dan itu disayangkan," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Wander Luiz

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini